Sukses

Nekat, Anak-anak Muda Ini Pasang Hammock di Pinggir Tebing

Jika hammock umumnya dipasang di antara dua pohon, anak-anak muda ini memasangnya di antara ngarai dengan ketinggian 200 meter.

Liputan6.com, Jakarta Banja Luka, sebuah kota kecil di bagian utara Bosnia Herzegovina memiliki klub panjat tebing ekstrem yang digawangi anak-anak muda. Setelah melakukan penjelajahan ke banyak tempat wisata ekstrem, klub panjat tebing yang bernama Penjacki baru saja mencatatkan sejarah barunya, dengan menggantungkan hammock di antara ngarai pada ketinggian 200 meter.

Dengan pengetahuan panjat tebing yang mumpuni, anak-anak muda profesional ini awalnya membentangkan kabel sepanjang 80 meter, yang menghubungkan puncak ngarai satu dengan yang lainnya. Salah seorang dari mereka dengan pengamanan khusus kemudian memasang hammock, lalu diikuti anggota yang lain hingga 17 hammock terpasang membentang di sepanjang kabel utama.

Seperti diberitakan wahlhuetter.net, Selasa (18/10/2016), sebanyak 19 orang dari komunitas Penjacki menggantungkan hammock mereka di sepanjang Tijesno Canyon yang ada di Bosnia. Ada 17 hammock warna-warni yang digantungkan selama 4 jam. Aktivitas ekstrem ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Bor and Chill Festiival, yaitu festival yang digelar untuk mempromosikan kegiatan outdoor dan destinasi wisata di Bosnia.

Foto: wahlhuetter.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.