Sukses

Wujudkan Cokelat Hazelnut Cheese Cake Tanpa Oven Dalam 10 Menit

Yuk kita intip resep praktis membuat cokelat hazelnut cheese cake tanpa oven dalam 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta Tidak memiliki oven bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk membuat cheese cake yang lembut dan lezat. Resep cokelat hazelnut cheese cake yang dilansir dari Telegraph dapat Anda wujudkan tanpa oven hanya dalam waktu 10 menit. Yuk kita intip tutorial masak berikut ini.

Bahan-bahan

• 250 gram biskuit

• 150 gram mentega

• 50 gram cheese cream

• 200 ml whipping cream

• 50 gram gula bubuk

• 150 gram cokelat batang kakao 70%

• 50 gram Hazelnuts

Tahapan

  1. Cairkan mentega dalam panci dengan api kecil. Sambil menunggu mentega mencair, hancurkan biskuit dengan menaruh biskuit di dalam plastik lalu hancurkan dengan kayu penggilas. Anda juga dapat menggunakan food processor.
  2. Aduk remah-remah biskuit dengan mentega cair sampai mulai menggumpal, lapisan ini akan menjadi dasar Loyang atau wadah kue, tekan ke bawah dengan jari-jari Anda untuk memastikan adonan padat dan merata di setiap sudut.
  3. Lelehkan cokelat dalam microwave, atau dalam mangkuk di atas panci dengan air mendidih. Setelah meleleh biarkan cokelat mendingin.
  4. Giling hazelnuts dengan food processor hingga berbentuk bubuk halus
  5. Kocok whipping cream dan gula bubuk sampai kaku, kemudian tambahkan ke dalam cheese cream.
  6. Perlahan-lahan tambahkan cokelat leleh dan hazelnut bubuk ke dalam adonan cream. Setelah tercampur, tuangkan di atas dasar biskuit dan diamkan di lemari es.
  7. Untuk memberikan sensasi renyah, hiasi dengan biscuit ferrero. 
  8. Cokelat hazelnut cheese cake siap dinikmati dingin dan dapat dinikmati untuk 6 orang.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini