Sukses

Restoran ini Merekrut Nenek-Nenek untuk Jadi Koki Andalan

Karena tidak ada makanan yang lebih enak daripada masakan nenek.

Liputan6.com, Jakarta Anda masih ingat bahwa “tidak ada makanan yang lebih enak daripada masakan nenek?” Restoran ini menerapkannya. Terletak di kota New York, restoran Enoteca Maria hanya merekrut nenek-nenek untuk menjadi koki andalan di tempat mereka, seperti yang dirilis oleh Odditycentral.com pada Senin (24/10/2016).

Pemilik Enoteca Maria, Jodi Scaravella, mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk merekrut nenek-nenek yang kemudian dikenal dengan noona, karena pengalaman hidupnya. Dua belas tahun lalu, ia dalam kondisi yang terpuruk dan nenek, ibu serta saudarinya meninggal dunia secara bergantian di tahun yang berbeda. Akhirnya, ide merekrut noona menjadi salah satu jalan keluar yang bisa membuatnya bangkit. Dengan menempelkan iklan, ia akhirnya mendapatkan satu Noona dan berhasil menjalankan usahanya kembali.

Hingga saat ini, restoran ini mempekerjakan 30 noona dengan waktu shift yang berbeda. Mereka datang dari berbagai negara seperti Palestina, Ceko, Argentina, Nigeria dan Algeria. Masing-masing noona memasak untuk masakan tradisional sesuai dengan daerah asal mereka masing-masing. Hal ini memberikan pengalaman bagi para pengunjung untuk merasakan berbagai makanan yang berbeda tiap malamnya.

Dampaknya sangat mengejutkan, banyak pesanan datang dari berbagai negara untuk makan di restorannya. Sampai-sampai banyak pelanggan yang akhirnya menjadi pelanggan tetap bagi restoran ini. Para noona juga bahagia bisa memasak di restoran ini, bahkan mereka jauh-jauh datang dari negara bagian lainnya untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak. Jodi berkata bahwa makanan keluarga dengan resep rahasia inilah yang harus dijaga, atau dunia akan kebanjiran produk siap saji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.