Sukses

Sedang Stres? Ini Sisi Positifnya

Berikut sisi positif yang bisa dipetik saat mengalami rasa stres.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki pekerjaan berat tampaknya rasa stres telah menjadi sahabat baik. Namun jangan sedih, ternyata ada sisi positif yang dapat dipetik dari tekanan tersebut.

Jika rasa stres memiliki banyak efek negatif, penelitian di University of Texas menemukan, manusia yang sibuk dan memiliki rasa stres tinggi, punya otak dan memori yang lebih tajam.

Seperti dilansir dari Marieclaire.co.uk, Senin (17/10/2016), penelitian ini mengambil peserta 330 pria dan wanita sehat, dan menanyakan keseharian mereka dan melakukan beberapa tes. Hasilnya, gaya hidup sibuk memiliki hubungan dengan otak yang lebih sehat. Dr. Sarah Festini, salah satu peneliti menjelaskan "Orang yang memiliki kesibukan yang lebih tinggi cenderung punya kondisi otak yang lebih baik, terutama dalam mengingat informasi". 

Penelitian ini juga menemukan, memori yang spesifik, seperti ingatan mengenai kejadian tertentu, ternyata baik bagi orang-orang yang memiliki gaya hidup yang sibuk. 

Jadi, ketika Anda mengalami hari yang penuh tekanan dan rasa stres, jangan segera merasa terpukul. Coba lihat sisi positifnya, Anda bisa jadi memiliki kualitas otak yang lebih tinggi dari orang lain.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.