Sukses

6 Trik Rahasia Dapatkan Rambut Lurus Tanpa Alat Styling

Berikut 6 trik rahasia dapatkan rambut lurus tanpa alat styling.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengubah rambut bergelombang menjadi lurus, biasanya Anda membutuhkan alat styling rambut yang menggunakan bahan kimia dan panas. Semakin tinggi panas yang digunakan, semakin tinggi pula risiko rambut rusak.

 

Namun sebagai wanita, biasanya tidak akan terlalu memedulikan risiko tersebut, demi mendapatkan rambut lurus dan indah. Jika Anda memiliki jenis rambut bergelombang dan halus, beberapa trik rahasia berikut bisa dicoba untuk menghindari panas alat styling yang merusak rambut. Simak paparannya seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Senin (17/11/2016) berikut.

1. Mulai dengan sampo dan kondisioner

Sangat penting untuk memiliki sampo dan kondisioner yang tepat menghasilkan rambut lurus. Selesai dicuci, berikan pelembap rambut dan smoothing cream atau leave in conditioner sebelum meninggalkan rumah. 

2. Gunakan handuk yang memiliki kekuatan ekstra serap

Untuk teknik meluruskan rambut tanpa panas alat styling, paling cocok pada rambut bergelombang atau lurus. Namun. dibutuhkan waktu lebih lama sampai rambut benar-benar kering. Salah satu alat yang membantu adalah handuk dengan teknologi ekstra serap.

3. Menyisir rambut hingga kering

Untuk rambut dengan panjang sedang yang dapat lurus dengan mudah, sisir rambut dalam keadaan masih basah tiap beberapa menit hingga kering. Untuk rambut bergelombang, teknik ini akan memberikan efek gelombang lurus yang seksi. Terakhir, sempurnakan dengan serum rambut.

4. Menggunakan roll besar

Untuk rambut panjang, gunakan sekitar 6 buah roll rambut besar. Pisahkan rambut yang telah dikeringkan dengan handuk menjadi beberapa bagian, jepit dan biarkan hingga benar-benar kering. Pilih roll rambut dengan bahan plastik untuk hasil lebih lurus. 

5. Pilih produk yang tepat

Serum yang tepat dapat mengatasi rambut kusut dan kering, serta membuatnya lebih lembut dan lurus.

6. Gunakan kipas angin

Menggunakan kipas angin untuk mengeringkan rambut merupakan cara lama yang terbukti efektif. Keringkan sembari menyisir rambut dengan sisir atau jari, untuk membantu membentuk rambut lebih lurus. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembap rambut alami seperti minyak kelapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini