Sukses

Ajukan Dua Pertanyaan Ini Saat Wawancara untuk Raih Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Saat interview lowongan pekerjaan, Anda akan mendapat banyak pertanyaan yang diajukan untuk Anda yang ingin diketahui oleh perusahaan tentang diri Anda, pendidikan, pengalaman, perusahaan dan pekerjaan yang sedang Anda inginkan.

Biasanya akan ada kesempatan yang diberikan kepada Anda untuk mengajukan pertanyaan, biasanya ini diberikan pada akhir sesi interview dan ini adalah kesempatan Anda untuk mendapat perhatian dari mereka.

Dilansir dari Quora, pada Senin (24/10/2016), Jason M. Lemkin, seorang co-founder dan CEO dari EchoSign mencoba untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi dibalik layar, saat penerimaan pegawai baru dari perspektif yang sama. 

"Saya telah belajar bahwa Anda dapat mengetahui banyak tentang prospek dari sebuah perusahaan yang ingin ada masuki," kata Jason. "Anda tidak dapat mengetahui itu semua dari website di internet atau interview standar yang pernah Anda lakukan." Berikut dua pertanyaan yang harus Anda ajukan saat interview lowongan kerja.

1. Perusahaan ini akan terlihat seperti apa dalam setahun ke depan dari semua perspektif seperti produk, pegawai, tim, hingga pemasukan perusahaan?

Pertanyaan ini berguna untuk mengetahui apakah tim yang berada di perusahaan tersebut memiliki visi yang bagus, memiliki kerja sama yang baik untuk kemajuan perusahaan, dan juga kemajuan dari diri Anda.

2. Apa yang harus saya capai dalam 90-120 hari pertama untuk dapat dikatakan berhasil dan memiliki dampak yang baik untuk perusahaan?

Anda akan terkejut mungkin banyak dari penyeleksi yang tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Mereka hanya ingin mengisi slot yang kosong. Apakah itu yang Anda inginkan? Atau Anda ingin memiliki dampak untuk perusahaan? Jika itu adalah sebuah posisi yang vital, mereka akan tahu persis bagaimana seseorang itu merupakan orang yang layak untuk mengisi posisi itu.

Jika Anda mendapat jawaban yang memuaskan dari pertanyaan ini, Anda juga akan merasakan kualitas dari perusahaan yang akan Anda masuki.

(Achmad Rully P)

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
Direksi Barcelona Beber Fakta Transfer Neymar