Sukses

6 Kebiasaan Buruk yang Harus Segera Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta Supaya produktif, ada beberapa kebiasaan bekerja yang perlu Anda eliminasi. Namun, seringkali orang tidak sadar bahwa kebiasaan yang mereka lakukan dapat menghambat kinerja mereka.

Dilansir dari Time, Jumat (21/10/2016), ada kebiasaan buruk yang perlu Anda sadari untuk segera dihentikan. Cobalah untuk menyadari betapa produktifnya Anda setelahnya.

1. Mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal
Mungkin terkesan sepele, tetapi dengan mengangkat telepon dari orang yang tidak dikenal, Anda mengganggu pikiran Anda. Anda pun membutuhkan energi lebih untuk memfokuskan diri terhadap pekerjaan.

2. Membuka email pada pagi dan malam
Ini akan membuat Anda terlalu fokus pada email-email itu, bukannya fokus pada tugas yang harus segera Anda kerjakan. Pada malam, waktu Anda untuk istirahat juga akan berkurang karena mengecek email.

3. Bergosip
Bergosip di tempat kerja akan membunuh banyak waktu Anda. Seharusnya Anda bisa bekerja tetapi dengan bergosip, Anda membutuhkan waktu lebih banyak.

4. Selalu mengecek email dengan cepat
Begitu email masuk, Anda langsung mengeceknya. Ini tidak salah, tetapi akan mengurangi produktivitas Anda. Sebaiknya Anda menyediakan waktu khusus untuk mengecek email.

5. Memegang gawai setiap waktu
Notifikasi tidak hanya masuk dari email penting, tetapi juga akun media sosial Anda. Jika Anda terus memegang gawai, godaan untuk membuka akun media sosial pun semakin tinggi sehingga Anda akan membuang banyak waktu.

6. Terlalu banyak berkomunikasi dengan klien yang kurang menguntungkan
Bukannya salah, tetapi ini akan mengurangi waktu Anda untuk menjaga hubungan baik dengan klien yang justru akan memberikan keuntungan berlipat-lipat.

Artikel Selanjutnya
Waspada, 5 Hal Ini Biasa Dilakukan Orang Gagal di Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan