Sukses

Inilah 3 Tandanya Hubungan Anda Tidak Akan Bertahan Lama

Ingin tahu tanda-tandanya bahwa hubungan Anda tidak akan bertahan lama dengan pasangan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bukan untuk menakuti, namun mengingat bahwa 50% dari hubungan pernikahan berakhir dengan perceraian, beberapa pakar hubungan berhasil menemukan berbagai tanda-tanda dari sebuah hubungan asmara yang tidak akan bertahan lama. Apakah tanda-tanda tersebut?

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (19/10/2016), sebelum melangkah ke dalam status hubungan yang lebih serius, ada baiknya Anda mengenali beberapa tanda di bawah ini.

1. Anda atau pasangan saling menghakimi satu sama lain
Penghakiman terhadap aspek perilaku atau kepribadian dapat menyebabkan seseorang tidak menjadi dirinya sendiri. Menghakimi juga merupakan tanda bahwa Anda tidak mau menerima dan menghormati pasangan secara apa adanya.
Jika Anda merasa tidak berkenan dengan sikap dan sifat pasangan, mintalah ia berubah dengan baik-baik.

2. Anda atau pasangan selalu merasa tidak aman
Secara psikologis, banyak orang terjebak dalam ilusi romantis bahwa diri mereka dan pasangan saling melengkapi satu sama lain, merasa sempurna untuk satu sama lain, dan gagal menerima pesan negatif dari hal ini.
Hal ini akan membuat Anda tidak mampu untuk sendirian, membutuhkan orang lain untuk merasa bahagia, dan dilihat sebagai ketidakdewasaan, serta ketidakamanan pribadi.

3. Anda atau pasangan saling membantah komentar satu sama lain
Terkadang dalam sebuah hubungan, Anda akan mendapati pasangan selalu mampu membuat Anda diam, menyimpan banyak hal untuk dikatakan, yang berakhir pada ledakan perasaan.
Anda merasa bahwa seakan pasangan mengetahui semua hal, namun ternyata tidak, ia hanya tidak ingin merasa dikalahkan oleh siapapun.

Jadi, apakah menemui beberapa atau bahkan semua tanda di atas? Pikirkan baik-baik untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini