Sukses

Ini 6 Profesi yang Cocok untuk Gen Z

Generasi Z (Gen Z) akan menguasai pasar tenaga kerja di tahun-tahun mendatang. Berikut beragam profesi yang cocok bagi Gen Z.

Liputan6.com, Jakarta Generasi Z (Gen Z) yang lahir antara tahun 1995 hingga 2010 diprediksi akan menguasai pasar tenaga kerja di tahun-tahun mendatang. Bahkan hasil penelitian Northeastern University mengungkap, 81 persen dari responden Gen Z menganggap pendidikan tinggi menjadi suatu hal yang sangat penting.

Penggunaan internet dan mahirnya memaksimalkan peran telepon genggam menjadi kelebihan Gen Z yang tidak dimiliki generasi lainnya. Seperti dilansir dari careercast.com, Senin (17/10/2016), berikut 10 pekerjaan yang tepat bagi Gen Z.

Sistem Informasi
Lapangan kerja ini paling memungkinkan bagi orang-orang yang berasal dari Gen Z. Kemampuan lebih untuk memahami sistem informasi dan mahir menggunakan perangkat komputer serta mampu menerapkan sistem informasi yang efisien menjadi kunci bagi Gen Z. Terlebih seumur hidup pengalaman Gen Z tentu memiliki wawasan yang tajam tentang komputer.

Perencana Keuangan
Lembaga keuangan menjadi tempat yang paling banyak menyerap lulusan perguruan tinggi baru. Hal ini menunjukkan, pekerjaan sebagai perencana keuangan menjadi lapangan kerja baru yang memungkinkan untuk diisi oleh Gen Z.

Human Resources Manager
Human resources management menjadi bagian penting suatu perusahaan. Memilih orang-orang yang berkompeten di bidangnya serta memastikan semua anggota perusahaan menjalankan tugasnya dengan baik menjadi tugas sentralnya. Banyaknya Gen Z yang lulus sebagai sarjana komunikasi dan administrasi bisnis menjadikan human resources sebagai lapangan kerja yang tepat bagi mereka.

Translator
Konektivitas yang seolah tak ada batasnya bagi Gen Z menjadikan mereka akrab dengan beragam bahasa di luar budayanya. Bantuan teknologi informasi yang menjadikan jarak seolah hilang menjadi hal lain mengapa Gen Z terbiasa hidup dengan beragam bahasa. Pekerjaan translator atau penerjemah dianggap profesi yang tepat bagi Gen Z, apalagi saat ini kebutuhan akan tenaga penerjemah yang baik terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pengembang Aplikasi Mobile
Dekat dengan dunia digital memungkinkan Gen Z berpeluang besar menjadi ahli yang mampu mengembangkan beragam aplikasi mobile. Apalagi kebutuhan untuk mendapatkan sesuatu dengan cepat dan nyaman sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Mulai dari transaksi hiburan, layanan perbankan, bahkan kesehatan, Gen Z menjadi generasi yang diprediksi akan dapat berkembang dengan lapangan pekerjaan ini.

Ahli Statistik
Statistik menjadi bidang yang berkembang pesat saat ini. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya bidang statistik dapat dioperasikan secara online. Beragam lembaga, mulai dari kesehatan, bisnis, lembaga keuangan, hingga lembaga pendidikan, semua berkembang melalui analisis data. Gen Z menjadi orang-orang yang dianggap mampu bekerja dan maju di bidang statistik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini