Sukses

Jenis Operasi Plastik Paling Populer Di Korea

Berikut beragam area wajah yang kerap dipilih orang untuk menjalani operasi plastik di Korea.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau Korea selatan adalah ratunya operasi plastik. Mulai dari remaja sampai dewasa melakukannya baik itu wanita maupun pria. Fisik yang sempurna dianggap menjadi sesuatu yang sangat penting di negeri ginseng ini. Mereka berlomba-lomba menyempurnakan diri dengan jalan operasi plastik.

Dilansir dari koreaboo.com, Selasa (18/10/2016), berikut beberapa area wajah yang kerap dipilih untuk dilakukan operasi plastik hingga perawatan kecantikan lainnya yang lazim dilakukan di Korea.

1. Kelopak mata

Ini merupakan area wajah yang paling populer dioperasi. Masyarakat korea umumnya memiliki satu kelopak mata atau monolid. Mata monolid membuat kesan mata kecil, agar mata terlihat lebih besar operasi plastik kerap dilakukan.

2. Dagu dan rahang

Standar kecantikan di Korea mengamanatkan bahwa kontur wajah yang sempurna adalah berbentuk yang "V" dengan bentuk dagu yang runcing, serta rahang yang ramping. Sedangkan rahang alami yang umumnya dimiliki orang Korea tidak runcing, karena itu mereka rela melakukan pengikisan tulang rahang untuk mewujudkan bentuk rahang dan dagu yang mereka inginkan. Sedangkan bagi mereka yang memiliki dagu lebih pendek, mereka akan melakukan implan dari bagian tubuh lain untuk disambungkan pada dagu agar mendapatkan kesan rahang dan dagu yang diinginkan.

3. Hidung

Operasi plastik pada bagian hidung dilakukan untuk membuat hidung terlihat lebih mancung dan besar. Biasanya tulang rawan dari bagian tubuh yang lain akan diambil untuk memperindah bagian hidung, agar mendapatkan bentuk hidung yang diinginkan.

4. Pelebaran dahi

Operasi plastik ini biasanya hanya sebentar sekitar 1 atau 2 jam yaitu dengan memasukkan implan ke bagian bawah jaringan kulit. Tujuan operasi ini adalah untuk mendapatkan dahi yang lebih lebar dan halus.

5. Transplantasi Rambut

Operasi ini melibatkan transplantasi rambut dari orang lain dengan menanamkan rambut orang lain pada bagian kepala Anda yang rambutnya rontok, atau mengalami kebotakan. Karena itu operasi ini dilakukan oleh orang-orang yang mengalami kerontokan rambut dan menginginkan proses pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

6. Veneer gigi

Veneer adalah lapisan tipis dari porselen yang ditempatkan pada gigi untuk menyamarkan kerusakan atau perubahan warna gigi yang menguning agar terlihat putih. Prosedur ini mirip dengan penerapan kuku palsu.

Widya rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini