Sukses

Senantiasa Fokus dan Produktif dengan 5 Cara Ini

Fokus dan produktif adalah obat termanjur untuk menyelesaikan pekerjaan, ikuti 5 cara jitu untuk mewujudkannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani berbagai pekerjaan, banyak sekali godaan yang akan membuatmu tidak konsentrasi dalam menyelesaikannya. Terlalu sering tidak konsentrasi dalam menyelesaikan tugas akan membuatmu kehabisan waktu berharga untuk melakukan hal lainnya. Inilah 5 cara yang akan membuatmu tetap fokus dan produktif dalam hidup, dirilis dari lifehack.org Selasa (18/10/2016)

Buat jadwal untuk hal yang Anda sukai
Selalu sisihkan 5 menit untuk melakukan hal yang Anda sukai. Hal ini akan meningkatkan mood Anda untuk kembali semangat bekerja dan akan mempengaruhi rekan kerja Anda agar semangat menyelesaikan pekerjaan mereka.

Tetapkan prioritas utama Anda
Sisihkan 5 menit untuk membuat catatan mengenai hal yang harus Anda lakukan hari ini. Kegiatan ini menjadi salah satu hal penting untuk membuat Anda tetap fokus. Saat Anda menuliskan kegiatan apa yang dilakukan, pastikan prioritas Anda menjadi yang utama. Bila daftar tersebut penuh dengan hal yang tidak diinginkan, evaluasi diri Anda.

Susun pekerjaan yang mirip dan lakukan semuanya sekaligus
Ketika menuliskan jadwal, susun pekerjaan yang mirip atau pekerjaan yang memiliki tempat yang sama. Hal ini akan memudahkan anda untuk menghemat waktu dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya dan meningkatkan produktivitas anda dalam bekerja.

Beri deadline
Deadline sangatlah kuat dan bisa menolong Anda untuk meningkatkan usaha dalam menyelesaikan tugas. Letakkan batasan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai kemampuan Anda, sehingga dapat merangsang kreatifitas untuk memenuhi target.

Terapkan pedoman “sedikit-sedikit menjadi bukit” dalam jadwal Anda
Untuk menyelesaikan tugas yang besar, Anda butuh komitmen untuk melaksanakannya sedikit demi sedikit setiap harinya. Tulis setiap pekerjaan yang berkesinambungan sehingga bisa mendekatkan diri Anda pada kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.