Sukses

4 Cara Lakukan Full Time Traveling dan Tetap Sukses dalam Karier

Ingin terus traveling, namun takut mengorbankan karier? Simak di sini tips sederhananya.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan layaknya yang terpampang dalam film Eat, Pray, Love mungkin telah menjadi impian banyak orang. Namun, untuk meraih kehidupan tersebut ada 2 hal penting yang harus biasanya mencegah Anda, uang dan karier.

Uang memang bisa dicari, namun bagaimana dengan karier? Setiap kali ingin pergi berkelana atau traveling, Anda harus berpikir untuk melepaskan karier, dan memulainya lagi dari awal. Beranikah Anda?

Dilansir dari mydomaine.com, Minggu (16/10/2016), sebuah penelitian terbaru memperkirakan bahwa di tahun 2020 ada 40% pekerja yang akan dilepas bekerja dari jarak jauh, karena adanya kemajuan teknologi dan internet, membuat perjalanan jadi lebih mudah dilakukan.

Berikut ini adalah beberapa cara menjadi full time traveler, tanpa harus meninggalkan karier Anda.

1. Tingkatkan keterampilan Anda
Di manapun Anda berada jangan pernah ragu untuk terus meningkatkan keterampilan Anda. Kuncinya adalah pada adaptasi. Beradaptasilah dengan dunia sekitar, temui orang-orang baru, lakukan hal-hal baru setiap harinya, dan ciptakan sesuatu yang memungkinkan peluang bagi diri Anda sendiri.
Jadwalkan kegiatan Anda setiap hari, apa yang akan Anda lakukan, di mana, dan berapa lama. Cara ini akan mempermudah seluruh hari Anda, percayalah.

2. Terhubung ke komunitas global
Selain kemampuan beradaptasi, koneksi menjadi satu hal penting lainnya yang harus Anda miliki. Jangan abaikan siapapun dalam hidup Anda, karena ia bisa menjadi satu peluang baru.
Dapatkan dukungan dari orang-orang penting di sekitar Anda, karena hal ini akan sangat membantu kapanpun Anda membutuhkan bantuan. Selain itu, jangan lupa menabung. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, maka menyimpan uang bukanlah ide yang buruk.

3. Atur rutinitas
Jangan lupakan fleksibilitas. Anda bisa bekerja di mana saja, namun jika Anda tidak memiliki rutinitas, tentu hal ini juga menyulitkan diri Anda sendiri.
Kunci untuk membuat sebuah rutinitas adalah lakukan berbagai hal yang sama setiap hari dan beradaptasi terhadap perubahan-perubahan kecil.
Namun, sesuaikan rutinitas ini dengan daerah tempat Anda tinggal, karena setiap tempat memiliki irama yang berbeda, dan setiap hal akan terasa lebih alami jika Anda berhasil menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

4. Belajar hidup dengan kekurangan
Semakin Anda menyederhanakan hidup, semakin Anda menyadari bahwa perjalanan bukanlah tentang harta. Tidak hanya itu, ketika Anda berhasil melepaskan ikatan emosional terhadap harta dan waktu, Anda akan menjadi seseorang yang kurang sentimental.
Jika Anda berhasil melakukan hal ini, Anda akan hidup bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.