Sukses

Ternyata, Alasan Ini yang Membuat Anda Harus Memiliki Buku Harian

Buku harian menyimpan rahasia yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tidak banyak orang yang tahu, buku harian atau diray book menyimpan banyak rahasia yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Berbeda dengan media sosial yang tidak berwujud, buku harian memiliki banyak kelebihan yang diungkapkan oleh lifehacks.org Selasa (18/10/2016) ini.

Buku harian merekam dan menampilkan berbagai kejadian dan permasalahan pribadi
Inilah alasan utama buku harian dibuat. Dengan adanya buku harian, hal ini bisa menjadi alat yang berharga untuk menentukan apa masalah yang pernah dialami dan kejadian menarik yang membahagiakan. Bahkan untuk mencari sejarah saat ini, buku harian masih menjadi bukti yang paling konkrit.

Buku harian jujur merekam pikiran dan perasaan
Banyak orang yang ingin melihat kejadian pada masa lalu. Merekam semua pemikiran dan perasaan akan membantu orang lain untuk mengerti, apa alasan untuk berperilaku seperti saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buku Harian

Buku harian sebagai alat terapi mental
Bila ragu bercerita pada orang lain, buku harian menjadi tempat yang utama untuk mencurahkan semua rasa yang telah dialami. Menulis langsung pada kertas juga menjadi terapi aktif untuk melepaskan frustasi.

Buku harian menjadi cerminan diri terbaik
Buku harian menjadi bukti kesalahan yang sudah dilakukan pada masa lalu. Bila ingin menjadi orang yang lebih baik, maka buku harian menjadi cermin yang sangat baik untuk mengubah diri. Seringkali buku harian juga menjadi penyelesaian dari berbagai masalah orang lain yang hampir sama dengan apa yang telah dialami.

3 dari 3 halaman

Buku Harian

Buku harian memberikan prespektif baru
Berkaca pada permasalahan yang pernah dialami, buku harian dapat membantu untuk memahami sudut pandang orang lain dan memberikan pengetahuan yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

Buku harian meningkatkan kosakata dan kempampuan menulis
Satu-satunya cara untuk professional adalah melakukan hal tersebut terus menerus. Dengan menulis buku harian, Anda telah meningkatkan kosakata yang dimiliki dan kemampuan menulis akan terus terasah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.