Sukses

Hati-hati, 4 Produk Kecantikan Ini Berbahaya Digunakan Berlebihan

Ternyata penggunaan produk makeup berlebihan dapat berbahaya bagi kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Untuk tampil cantik, banyak wanita yang tak ragu menggunakan produk kecantikan yang lengkap. Produk makeup pun hampir tidak bisa dipisahkan dari keseharian para wanita. Namun, ternyata penggunaan beberapa produk makeup berlebihan dapat berbahaya bagi kulit Anda.

Dilansir dari Popsugar, Senin (17/10/2016), berikut 4 produk makeup yang harus diwaspadai. Hindari penggunaannya berlebihan supaya tidak membahayakan kesehatan kulit Anda.

1. Primer

Makeup base primer
Kebanyakan primer berbahan dasar silikon untuk membantu membuat kulit tampak lebih halus. Bahan ini juga dapat menangkap keringat dan minyak sehingga memicu jerawat. Sebisa mungkin hindari pemakaian primer untuk makeup sehari-hari. Gunakan saja untuk acara-acara penting yang membutuhkan makeup maksimal.

2. Clarifying shampoo

Cara yang tepat untuk mencuci rambut dengan sampo. Sumber : purewow.com
Clarifying shampoo berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa produk perawatan rambut dari kulit kepala. Jika digunakan berlebihan, clarifying shampoo dapat membuat kulit kepala kering sehingga mengakibatkan rambut cepat patah dan rusak.

3. Sikat pembersih

Sikat pembersih
Sikat untuk membersihkan wajah dapat mengangkat kotoran lebih baik dari pori-pori. Namun jika digunakan berlebihan, alat ini bisa menyebabkan alergi.

4. Kaca pembesar

Buku baru yang diluncurkan salah satu penulis top dalam dunia kanker, 'A Short Guide To A Long Life' oleh Dr David Agus sungguh mengejutkan.
Meskipun tidak secara langsung menyebabkan risiko kesehatan, tetapi kaca pembesar dapat membuat Anda menggunakan makeup berlebihan. Sebab, Anda cenderung memperhatikan detail dan berusaha menutupi kekurangan di wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini