Sukses

Solusi Alami Mengatasi Lipatan Kulit yang Menghitam

Meskipun bisa tersembunyi di balik pakaian, bagian lipatan kulit yang menghitam dapat menganggu penampilan. Bagaimana mencerahkannya?

Liputan6.com, Jakarta Lipatan kulit sering menjadi bagian yang mengalami pigmentasi berlebihan. Alhasil, bagian seperti lipatan paha dan leher menjadi tampak lebih gelap daripada bagian kulit lainnya.

Meskipun bisa tersembunyi di balik pakaian, bagian lipatan kulit yang menghitam dapat mengganggu penampilan. Karena itu, perlu adanya upaya untuk membuat meratakan warnanya.

Farah Dhukai, seorang vlogger, membocorkan rahasia meratakan warna di lipatan kulit yang menghitam. Istimewanya, ia menggunakan bahan-bahan alami yang minim risiko.

Farah menggunakan bubuk akar licorice yang mengandung senyawa aktif glabridin, pemutih alami kulit. Senyawa ini bisa menyeimbangkan kembali sel kulit dan mencegahnya berubah warna menjadi gelap. Kelebihan senyawa ini juga lebih aman bagi kulit sensitif.

Pemutih alami lainnya seperti lemon memang dapat mencerahkan kulit, tetapi senyawanya sangat kuat. Sehingga penggunaan rutin bisa menyebabkan kulit iritasi.

Farah mencampurkan bubuk tersebut dengan gliserin sayuran yang dapat memberikan kelembapan kulit. Selain menjadi cerah, tentu Anda juga menginginkan lipatan kulit menjadi lebih lembut, bukan?

Untuk lebih jelasnya, simak video yang diunggah Farah berikut ini dalam akun Instagram-nya, @farahdhukai.

 

A video posted by Farah D (@farahdhukai) on


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.