Sukses

Begini Cara Keluar dari Zona Nyaman Pekerjaan

Ingin keluar dari zona nyaman pekerjaan? Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Wanita modern sangat sering memiliki rasa percaya diri yang rendah di tempat kerja. Hal ini yang menyebabkan banyak wanita akhirnya enggan keluar dari zona nyaman.

Padahal, terdapat beberapa cara agar seseorang dapat keluar dari zona nyaman mereka. Apa saja? Simak beberapa tips dalam karir yang dilansir dari Marieclaire.com, Jumat (14/10/2016) berikut ini.

1. Cari nilai yang Anda kejar dalam pekerjaan

Jika Anda memiliki suatu nilai dan visi yang dikejar, maka Anda punya motivasi dalam bekerja. Cari tahu visi Anda, maka batasan zona nyaman dalam pekerjaan Anda akan terhapus dengan sendirinya.

2. Selalu gapai level selanjutnya

Saat melamar kerja atau membangun bisnis, usahakan selalu meraih level yang lebih tinggi. Wanita terkadang enggan menggapai tingkatan selanjutnya karena merasa diintimidasi. Padahal, kesempatan selalu datang jika Anda berani melangkah keluar dari zona nyaman.

3. Pilih lingkungan yang mendukung

Dikelilingi oleh orang yang mendukung dan mengerti visi misi Anda adalah hal yang penting. Wanita adalah manusia yang butuh dukungan orang lain, untuk merefleksikan diri mereka sendiri. Maka itu, penting untuk memilih orang yang berada di lingkungan kerja Anda.

4. Jangan terlalu memaksakan diri

Selalu sempatkan waktu untuk memulihkan diri setiap hari. Jadikan hal ini sebagai ritual keseharian Anda. Jika jiwa Anda tenang dan jernih, maka informasi dan intuisi akan terasa lebih jelas. Memiliki ritual untuk memulihkan jiwa adalah salah satu kunci kesuksesan. Entah itu makan siang yang tenang, jalan-jalan ke taman terdekat, atau meditasi, lakukan yang cocok bagi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.