Sukses

Mengintip Super-yacht Termahal di Dunia Milik Taipan Rusia

Apa yang dilakukan seorang miliarder saat memiliki yacht mewah? Tentu membuatnya menjadi lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang dilakukan seorang miliarder saat memiliki yacht mewah dengan fasilitas mumpuni di dalamnya? Tentu mereka akan menambah ukuran yacht menjadi sepuluh kali lipat. Itulah yang dilakukan miliarder asal Rusia bernama Andrey Igorevich Melchenko. Andrey mewujudkan impiannya dengan membuat super-yacht berukuran panjang lebih dari 142 meter dan lebar 31 meter.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Senin (17/10/2016), di bawah tiang penyangga yacht yang begitu besar terdapat ruangan kecil dengan fasilitas yang begitu mewah.

“Secara fisik ini lebih dari sekadar bangunan. Ini satu-satunya yacht yang dibuat dengan ukuran yang begitu besar,” kata Phillippe Starck, seorang ahli yang dipercaya merancang yacht.

Secara umum, super-yacht ini memiliki tiga kolam renang, enam kamar, dan helipad. Tak hanya itu, di bagian bawah yacht juga terdapat bar dan ruangan spa. Super-yacht ini mampu menampung 35 awak kapal, termasuk juru masak berlisensi.

Selain ukurannya yang super besar, dengan harga pembuatan mencapai Rp 4 triliun, kapal pesiar ini diklaim sebagai yacht terbesar dan termahal di dunia.

 Super-yacht ini memiliki tiga kolam renang, enam kamar, dan helipad.

Super-yacht ini dibangun oleh milarder asal Rusia bernama Andrey Igorevich Melchenko.

Super-yacht ini mampu menampung hingga 35 awak kapal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini