Sukses

Ingin Membeli Rumah? Perhatikan Dulu 5 Hal Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Memilih rumah yang tepat memang membutuhkan banyak pertimbangan. Terkadang saat melihat rumah dengan lokasi bagus dan harga miring, banyak orang langsung mengajukan kredit untuk membeli rumah tersebut. Sayangnya para pembeli ini sering lupa untuk memperhatikan 5 hal yang penting sebelum membeli rumah, seperti yang dirilis oleh Lifehack.org Selasa (18/10/2016)

Lingkungan yang Aman
Banyak orang yang berpikiran hal ini tidak terlalu penting. Namun sebenarnya lingkungan yang aman sangat dibutuhkan untuk kenyamanan Anda. Berdomisili di lokasi yang rawan pencurian dan pembunuhan merupakan mimpi buruk bagi setiap orang. Jadi, pastikan keadaan lingkungan di sekitar rumah yang Anda pilih nanti nyaman untuk menjadi tempat tinggal.

Keutuhan Rumah
Rumah dengan tingkat kerusakan tinggi tidak disarankan untuk dibeli. Selain mendapatkan barang yang tidak bisa digunakan dengan baik, biaya untuk memperbaiki rumah juga tergolong tinggi saat ini. Jadi pastikan rumah yang Anda beli memiliki kondisi yang bagus. Apabila ada perbaikan, masih bisa dilakukan tahun berikutnya.

Listrik, Air dan kebutuhan rumah lainnya.
Kebutuhan primer rumah seperti listrik dan air sering tidak diperhatikan saat membeli rumah. Hal ini bisa berdampak buruk pada keuangan Anda. Bila listrik yang dimiliki lebih tinggi dari kebutuhan atau saluran air yang tidak lancar Anda temui pada rumah yang ingin dibeli, lebih baik Anda menunda terlebih dahulu karena akan banyak biaya tambahan yang Anda keluarkan di kemudian hari.

Taman
Bila rumah Anda memiliki taman, kesegaran taman juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Kesibukan yang dijalani akan membuat Anda jarang merawat taman. Biaya tambahan akan keluar bila harus mempekerjakan seorang tukang taman. Namun bila Anda bersedia merawat taman sendiri, maka memiliki sebuah taman merupakan pilihan tepat.

Jangan Terburu-buru
Pikirkan masak-masak keputusan Anda. Sisihkan waktu untuk melihat rumah lainnya di beberapa tempat untuk melihat perbedaan masing-masing. Bila Anda merasa dari beberapa pilihan rumah ada yang sudah sangat cocok, maka membelinya adalah sebuah kebanggaan bagi keluarga.

Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Populer yang Paling Menguras Uang Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
5 Tips Jadikan Lebaran Anda Makin Seru