Sukses

7 Cara Membuat Rambut Anda Tumbuh dengan Cepat

Sedang mencari cara untuk membuat rambut tumbuh dengan cepat secara alami? Simak beberapa tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, tidak ada cara instan untuk membuat rambut Anda menjadi panjang dalam waktu singkat. Kecuali jika Anda sering menghabiskan waktu dan biaya untuk datang ke salon, dilansir dari Marieclaire.com, Senin (17/10/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat rambut Anda tumbuh dengan cepat secara alami.

1. Pijat kepala dalam keadaan kering
Tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk melakukan pijat kepala di rumah. Pijatan di kepala dapat merangsang aliran darah ke kulit kepala, membantu nutrisi mencapai folikel rambut dengan cepat.

2. Pijat rambut dalam keadaan basah
Saat keramas, lakukan pijatan di kepala dengan ujung jari Anda. Mulailah dari bagian belakang leher hingga ke garis rambut.

3. Potong rambut
Mendapatkan rambut panjang bukan berarti tidak memotong rambut sama sekali. Semakin sering memotong rambut, rambut baru yang sehat akan tumbuh semakin cepat.
Jika Anda membiarkan rambut semakin panjang, tanpa memotongnya, ini akan memberikan kesempatan rambut tersebut menjadi rusak.

4. Gunakan vitamin rambut
Gunakan vitamin rambut yang mengandung antioksidan dan vitamin B setiap hari untuk melindungi helai-helai rambut Anda.
Contohnya adalah biotin yang berfungsi untuk mendorong rambut lebih sehat dan pertumbuhan kuku.

5. Gunakan sampo dan kondisioner
Seperti yang Anda ketahui, sampo dapat menghilangkan semua kotoran dan debu dari rambut dan kulit kepala, sementara kondisioner dapat menjaga rambut dalam kondisi yang sehat.

6. Singkirkan semua alat-alat styling
Jika Anda terpaksa menggunakan alat styling rambut, terlebih dahulu lindungi helai-helai rambut Anda dari suhu panas.

7. Keramas dengan air dingin
Usahakan untuk selalu menggunakan air dingin saat keramas, karena cara ini akan membantu menutup kutikula rambut dan mencegah hilangnya kelembapan dan kerusakan akibat suhu panas.
Jika Anda menggunakan air panas saat keramas, rambut hanya akan menjadi lemah dan kering dari waktu ke waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.