Sukses

Ingin Traveling? Ini Trik Membuat Agenda Perjalanan dalam 5 Menit

Berikut trik membuat agenda traveling hanya dalam 5 menit.

Liputan6.com, Jakarta Berpetualang ke tempat baru menjadi salah satu idaman para traveler yang senang berjalan jauh. Namun, banyak traveler tidak mampu menyesuaikan waktu dengan destinasi menarik yang dapat dikunjungi. Membuat itinerary atau jadwal perjalanan sangat penting untuk membantu Anda traveling menjelajahi tempat-tempat terkenal, agar sesuai dengan alokasi waktu.

Berikut tips untuk membuat itinerary atau jadwal perjalanan dalam 5 menit di tempat yang baru Anda kunjungi.

2,5 menit pertama: Gali Informasi
Bila Anda tiba di tempat baru, jangan segan bertanya dengan penduduk lokal untuk bertanya tentang arah. Ajukan pertanyaan mengenai beberapa destinasi wisata menarik yang dekat dengan lokasi Anda saat ini. Dua atau tiga tempat wisata juga sudah cukup untuk membuat itinerary perjalanan.

Bila dekat dengan pusat keramaian, mencari kantor agen perjalanan wisata menjadi salah satu cara mudah. Dengan membawa satu peta wisata dari kantor agen perjalanan wisata, Anda bisa menentukan beberapa destinasi wisata yang dekat dengan posisi Anda. Simpan peta ini untuk menentukan arah dan itinerary perjalanan Anda.

2,5 menit kedua: Tentukan Alokasi Waktu
Buat perjalanan wisata Anda dengan selang waktu irama 1-2-1-2, yang berarti 1 jam untuk perjalanan dan istirahat, 2 jam untuk menikmati destinasi wisata. Alokasi waktu juga dapat berubah sesuai informasi yang telah diterima dari masyarakat dan peta wisata yang sudah Anda miliki. Maksimal, dalam sehari Anda dapat mengunjungi tiga destinasi wisata dengan cara ini.

Sudah siap berpetualang ke tempat baru? Selain itinerary, jangan lupa persiapkan diri Anda dengan bekal perjalanan seperti baju dan makanan ringan agar tidak cepat kelelahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini