Sukses

Tertarik dengan Urban Garden? Datanglah ke Paris

Jika Anda tertarik dengan urban garden, kota Paris wajib dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pencinta urban garden (perkebunan kota), kabar ini menjadi sebuah angin segar. Baru-baru ini kota Paris mengeluarkan sebuah peraturan yang memperbolehkan siapa saja untuk membangun urban garden di seluruh kota. Ketika sudah mendapatkan izin, Anda boleh menanam tanaman di dinding, kotak-kotak, di atas atap, di bawah pepohonan atau di sekitar tangga. Anda juga dapat menumbuhkan berbagai tanaman di depan rumah dan kantor, seperti yang dirilis dari inhabitat.com, Selasa (18/10/2016). 

Walikota Paris, Anne Hidalgo bertujuan untuk menciptakan 100 hektar dinding hidup dan atap hijau hingga tahun 2020. Harapannya, sepertiga dari seluruh urban garden akan diperuntukkan untuk lahan pertanian.

Pemerintah kota Paris mengiginkan para urban gardener menggunakan metode pertanian berkelanjutan, menghindari pemakaian pestisida dan mempromosikan biodiversitas. Hal ini bertujuan supaya meningkatkan kekayaan hayati di kawasan Paris. Izin akan diberikan selama 3 tahun dan dapat diperpanjang.

Dinding hidup di pusat kota Paris (Foto : Inhabitat.com)

Untuk memiliki sebuah taman di rumah, Anda diminta untuk menandatangani sebuah piagam untuk menumbuhkan vegetasi dan bertanggung jawab untuk menjaga taman menurut estetika keindahan kota. Tak hanya itu, Anda juga akan diberikan seperangkat alat pertanian dengan bibit dan pupuk.

Pemerintah kota sangat berharap bahwa para warga dapat mencurahkan kreativitasnya dalam membuat urban garden ini. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas dan kebahagiaan hidup serta meningkatkan keindahan kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini