Sukses

3 Cara agar Rambut Lebih Berkilau

Ikuti cara jitu berikut ini agar rambut terlihat lebih berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu ingin memiliki rambut yang bersinar dan bercahaya. Tidak peduli bagaimana tekstur rambut Anda, Anda dapat memiliki rambut tampak sehat dengan mengikuti rahasia jitu rambut berkilau.

Berikut adalah tiga saran jitu seperti dikutip dari situs Pulse, Minggu (16/10/2016) untuk mewujudkan helaian rambut sehat dan berkilau sesuai dengan kondisi rambut.

Jika rambut Anda rusak

Pulihkan terlebih dahulu kondisi rambut yang rusak. Ketika rambut basah, oleskan conditioner ke permukaan rambut yang rusak. Pilih perawatan rambut deep-conditioning yang berkualitas seminggu sekali.

Selain itu, meskipun blow-dryer dan straightening iron untuk meluruskan rambut dapat menambah kerusakan, kedua alat ini dapat membuat rambut Anda terlihat lebih halus sementara. Pastikan Anda menggunakan beberapa tetes frizz-taming serum untuk rambut keriting dan rusak sebelum menggunakan kedua alat pemanas rambut tersebut.

Jika rambut Anda lurus

Menurut pemilik salon New York City, Paul Labrecque, rambut akan bertekstur lurus dan bersinar secara alami ketika kutikula rambut terjaga kesehatanya.

Untuk mendapatkan rambut bersinar maksimal, cuci dan aplikasikan conditioner pada rambut Anda, lalu bilas dengan air dingin selama sekitar tiga detik. "Hal ini membantu memaksimalkan kerja conditioner, dan membuat rambut lebih mudah ditata. Hasilnya rambut akan terlihat lebih bersinar," jelas Labrecque.

Saat mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, gunakan sisir berjenis boar-bristle alami. Oleskan juga sedikit light-finishing serum untuk area rambut bertekstur keriting dan area anak rambut. Terakhir, rapikan dengan hairspray.

Jika rambut Anda keriting

Rambut keriting cenderung lebih bersinar. Gunakan sampo dengan kandungan pelembab, serta conditioner, Hal ini dapat mencegah helaian rambut yang kusut ketika disisir. Gunakan sisir berbentuk bulat untuk bagian bawah rambut agar bergelombang secara natural.

Untuk mendapatkan tekstur ikal super mengilap, biarkan conditioner terbilas sedikit. Biarkan sisa conditioner melekat dan oleskan gel pada rambut dalam keadaan setengah basah. Pilin helaian rambut dengan jari-jari Anda dan biarkan rambut mengering secara alami.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.