Sukses

Sering Malas di Cuaca Dingin? Ini Caranya untuk Tetap Semangat

Cuaca dingin memang sering membuat banyak orang malas melakukan apapun, namun di sini ada beberapa cara untuk tetap semangat.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk orang yang terbiasa menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan? Seperti di hari Jumat malam hanya dengan menonton film dan berbaring di kasur, makan popcorn, misalnya?

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (13/10/2016), sebenarnya ada beberapa trik untuk lebih semangat saat cuaca udara dingin. Salah satunya adalah dengan menyalakan alarm selama 10 menit berturut-turut untuk mengalahkan rasa malas dan memicu produktivitas.
Tidak hanya itu, sisakan waktu setidaknya satu jam setelah bekerja untuk melakukan hal lain, seperti berolahraga.

Jika Anda berhasil membuat rutinitas ini, maka cobalah untuk tetap melakukannya di akhir pekan atau saat-saat santai dan bermalas-malasan, seperti berdandan dan berpakaian seperti akan pergi ke kantor.
Faktanya, cara berpakaian akan membuat Anda bertindak dengan cara berbeda pula.

"Buatlah sebuah titik fokus di pagi hari, seperti berpakaian layaknya ingin pergi ke suatu tempat, bahkan jika Anda tidak memiliki rencana apapun," papar Karen Pine, seorang psikolog.

Karen juga menambahkan bahwa pakaian akan membuat pemakainya mengadopsi karakteristik yang terkait dengan pakaian itu sendiri. Dengan begitu, rasa malas pun akan hilang dari keseharian Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.