Sukses

Tempat-tempat ini Menyimpan Kuliner Lokal Terbaik Asia Tenggara

Berkunjung ke Singapura, Bali dan Bangkok bisa memuaskan dahaga wisata travel Anda.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Asia tenggara tidak akan lengkap tanpa wisata kuliner di berbagai tempat terkenal. Bahkan terkadang sebuah daerah bisa terkenal dengan berbagai sajian kuliner asli yang mencerminkan kebudayaan yang luhur.

Kali ini Hotel Indigo yang tersebar di seluruh dunia mengajak Anda mengunjungi pusat jajanan yang akan memuaskan hasrat wisata kuliner anda.

Daerah Katong, Singapura
Katong sangat terkenal sebagai surga kuliner Tiongkok dan Peranakan. Rasa unik yang ada pada kuliner di Kartong disebabkan karena percampuran budaya Melayu, Tiongkok, Portugis dan India. Untuk rasa kuliner Peranakan yang klasik, Anda dapat mencoba Ayam Buah Keluak dengan kuah asam jawa yang kental ditambah dengan kacang kluwak yang memberikan rasa yang luar biasa.

Untuk sajian mi, Anda dapat mencoba Katong Laksa yang terbuat dari mi beras dengan kuah kari pedas yang nikmat dan taburan seafood diatasnya. Sebagai penutup, Anda dapat menikmati Nyonya Kueh yang manis dan terbuat dari tepung beras, daun pandan dan gula merah. Dijamin Anda akan mencicipi semua ragam kue yang ada di sini.

Daerah Seminyak, Bali

Sebagai salah satu lokasi wisata terkenal dunia, Bali menawarkan kuliner tradisional yang khas akan warisan budaya. Salah satunya adalah babi guling yang dimasak secara sempurna didampingi dengan berbagai rempah dan nasi pulen yang meningkatkan nafsu makan Anda.

Jangan lewatkan juga Nasi Campur yang merupakan kombinasi kuliner terbaik dari Bali dalam satu piring. Ditemani dengan seporsi bebek betutu, gado-gado dan sambal matah yang dapat membuat nafsu makan Anda menggelora. Masih kurang? Anda bisa mencoba hidangan sate yang merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Dengan saus kacang yang gurih, membuat daging apa saja menjadi nikmat untuk disantap.

Daerah Wireless Road, Bangkok
Berkunjung ke Bangkok, kurang nikmat rasanya bila Anda tidak mencoba Thai Fried Chicken yang memiliki kulit ayam goreng yang gurih dan ditambah lada hitam. Bila masih kurang, Anda bisa memesan Gai Hor Bai Toey, yaitu ayam bungkus daun pandan yang sebelumnya direndam santan kental dan akhirnya digoreng sehingga terasa manis, pedas dan gurih saat disantap.

Sebagai penutup Anda dapat mencoba Minced Pork Egg Noodles yang ada di sepanjang Wireless Road. Mi rumahan ini diselimuti lemak babi dan ditambah topping lainnya seperti baso ikan, pangsit dan daging. Tampak sederhana, mi ini menyimpan cita rasa yang luar biasa hingga menjadi idaman para wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini