Sukses

5 Cara Wujudkan Kulit Bersinar Tanpa Harus ke Salon Kecantikan

Ingin memiliki kulit bersinar tanpa repot ke salon kecantikan?

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memimpikan kulit cerah, bebas dari jerawat, tanpa kerutan, dan permasalahan lainnya. Perawatan kulit dan gaya hidup sehat adalah penentu utama kesehatan kulit Anda. Berikut adalah 5 tips untuk kulit mewujudkan kulit bersinar dikutip dari Pulse, Minggu (16/10/2016).

1. Hapus makeup sebelum tidur

Membersihkan sisa makeup sebelum tidur dengan maksimal. Hal ini akan membawa manfaat baik untuk wajah Anda. Jika Anda lupa, kulit dapat berisiko iritasi, kering, mudah berkerut, mengganggu proses regenerasi sel kulit mati, dan timbulnya noda membandel.

2. Sering minum air putih

Asupan air putih bisa membantu menghilangkan racun di dalam tubuh dan membantu mencegah permasalahan kulit kering yang merupakan penyebab keriput.

3. Hindari mandi dengan air panas

Penggunaan air panas saat mandi dapat membuat kulit lekas kering. Suhu panas yang ada dapat menghilangkan kadar minyak alami yang ada pada permukaan kulit tubuh.

4. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Menghilangkan sel-sel kulit mati secara mingguan, dapat membantu mencerahkan kulit. Tapi jangan berlebihan, sebab terlalu banyak pengelupasan kulit dapat mengeringkan kulit, membuatnya lebih sensitif dan iritasi.

5. Detoksifikasi

Kulit kusam dan timbulnya jerawat sering disebabkan oleh akumulasi yang berlebihan dari racun tubuh. Detoksifikasi merangsang tubuh untuk membersihkan dirinya sendiri dan meningkatkan fungsi hati, ginjal dan usus besar.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.