Sukses

5 Tips Dekorasi Rumah Murah Meriah

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua dari kita memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah mewah dengan gaya arsitektur yang sempurna. Dan tidak semua dari kita memiliki dompet yang tebal untuk memperbaiki desain yang kurang maksimal atau menambah dekorasi spektakuler dalam rumah. Namun jangan khawatir, berikut adalah beberapa cara mudah dan murah untuk mendekor rumah Anda agar terlihat lebih keren seperti dikutip dari The Times Of India, Sabtu (15/10/2016).

1. Pasang karpet

Jika Anda tinggal di sebuah rumah dengan ruang tamu kecil, untuk membuatnya tampak lebih besar berikan karpet bercorak garis. Karpet dengan garis-garis akan memberikan efek lebih panjang pada ruangan.

2. Cahaya

Fitur terbaik sebuah ruang adalah dapat memiliki cahaya alami. Jika ruangan terlihat kecil, gunakan tirai transparan untuk membiarkan cahaya alami untuk memberikan kedalaman.

3. Cermin

Cermin adalah trik lama untuk membuat ruangan terlihat lebih besar. Pasanglah cermin besar pada dinding sehingga mencerminkan seluruh ruangan.

Ilustrasi dekorasi rumah.

4. Furnitur

Jika Anda tinggal di sebuah rumah dengan langit-langit rendah, lengkapi dengan furnitur yang tidak terlalu tinggi. Ini akan segera menambah efek tinggi pada sebuah ruangan mungil.

5. Hiasi langit-langit

Perindah langit-langit rumah dengan warna yang menarik. Anda juga dapat menambahkan kertas dinding untuk mempercantik ruangan.