Sukses

Memiliki Otak Cerdas? Cek Tandanya di Sini

Merasa punya otak cerdas? Cek tanda-tandanya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengira bahwa orang cerdas tidak memiliki perilaku yang membuat orang lain geleng-geleng kepala. Namun berdasarkan penelitian, ternyata orang-orang cerdas memilik 4 perilaku yang menimbulkan keheranan seperti yang dirilis dari lifehack.org pada Selasa (18/10/2016). Apa saja? Simak paparannya berikut ini.

Orang cerdas lebih berantakan
Dalam studi psikologi yang dilakukan oleh Kathleen Vohs, diketahui bahwa meja yang berantakan memberikan stimulasi pikiran yang kreatif bagi ide-ide baru. Jadi ketika ruangan atau meja Anda berantakan, jangan malu, karena hal ini mengalirkan sisi kreatif Anda untuk mendobrak aturan dan menghasilkan ide brilian.

Orang cerdas sering ngobrol dengan dirinya sendiri
Bisa dibilang gila, tapi orang yang sering berbicara sendiri mungkin mencari sesuatu. Hasil penelitian yang dilakukan psikolog Gary Lupyan membuktikan bahwa, orang yang sering berbicara pada dirinya sendiri ternyata lebih cerdas. Hal ini biasa dilakukan untuk membantu si cerdas menentukan permasalahan yang terjadi dan menemukan solusi lebih cepat.

Orang cerdas banyak melontarkan sumpah serapah
Hadapilah, sumpah serapah memang tidak terlalu buruk, hanya sebuah interpretasi yang dapat menyakiti orang lain tanpa sadar. Menurut penelitian dari Kristin L.Jay, orang yang senang menggunakan sumpah serapah, ternyata punya banyak kosakata yang membantu komunikasi dan memiliki kekuatan retorika yang lebih baik.

Orang cerdas sulit tidur di malam hari
Ketika Anda merasa sulit untuk tidur di malam hari, bisa jadi IQ Anda sedang meningkat, sesuai hasil penelitian Psikolog Satoshi Kanazawa. Walau dulu manusia tidur saat matahari terbenam untuk menghindari predator yang akan menyerang. Tapi kini, bangun lebih lama bisa dilakukan karena ada lampu yang menerangi malam.

Jadi kalau Anda merasa berantakan, suka ngobrol dengan diri sendiri dan susah tidur, percayalah Anda bisa bekerja lebih cepat dan cerdas dibanding orang kebanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini