Sukses

Indahnya Koleksi Terbaru Anne Avantie, Batik dari Sabang-Merauke

Liputan6.com, Jakarta Memeriahkan Hari Batik Nasional, salah seorang pioner desainer kebaya kontemporer Anne Avantie menggelar presentasi fashion bertema East to West di Grand Indonesia belum lama ini. Menampilkan 100 model, selebritas, dan, figur publik untuk menggambarkan berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai corak kebaya dengan model kekinian banyak dijumpai dalam koleksi rancangan terbarunya. Hal tersebut juga memberikan aktualisasi dan kesetaraan kecintaan akan batik Indonesia. 

Presentasi fashion tersebut menjadi rangkaian dari Pasar Tiban Anne Avantie yang melibatkan UKM di bawah bendera Anne Avantie Mall. Payung yang membawahi UKM untuk memasarkan dan mempromosikan pengrajin minim modal. 

Rancangan Anne Avantie kali ini didominasi warna hitam, hijau lumut, kuning emas, cokelat bata, dan ungu terang. Anne juga ingin menonjolkan ciri khasnya sebagai pionir batik kontemporer tidak hanya dari warna dan corak kain batik yang digunakan, namun juga dari gaya busana yang ditampilkan.

Presentasi fashion

Presentasi fashion

Presentasi fashion

Tidak hanya itu, keunikan busana batik yang dirancang Anne juga diperlihatkan dari beberapa dress berpotongan halter.

Presentasi fashion

Presentasi fashion

Presentasi fashion

Jika Anda mencari busana batik resmi, Anne juga memperlihatkan beberapa cape atau kebaya dengan warna hijau lumut terang yang manis.

Presentasi fashion

Presentasi fashion

Acara ini diselenggarakan di bawah bendera Anne Avantie Mall atau anneavantiemall.com yang nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya berbagai UKM yang kesulitan dan mengalami kendala dalam memasarkan produknya.

Artikel Selanjutnya
Cara Unik Desainer Kemas Budaya Lokal Jadi Bernuansa Global
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Koleksi Batik Melayu yang Stylish