Sukses

Hutan Menyeramkan yang Bikin Penasaran untuk Dijelajahi

Beragam hutan ini dilingkupi cerita mistis yang menjadikan daya tarik wisata bagi mereka yang gemar wisata petualangan.

Liputan6.com, Jakarta Lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk, menjadikan hutan kerap dianggap tempat angker. Beragam dongeng dan desas-desus yang diceritakan dari mulut ke mulut, bahkan makin memperkuat anggapan bahwa hutan-hutan selalu punya kesan menyeramkan dan daya tarik mistis. Seperti dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (11/10/2016), berikut hutan-hutan di dunia yang dianggap paling mengerikan.

Epping Forest, Inggris

Kepadatan pepohonan di Epping Forest membuat hutan ini menjadi tempat yang nyaman bagi para penjahat untuk bersembunyi. Dick Turpin, seorang perampok berdarah dingin bersembunyi di hutan ini pada 1700-an, dan beberapa mayat dari kasus pembunuhan juga pernah ditemukan. Tak heran jika Epping Forest menjadi hutan paling mengerikan dan menakutkan di Inggris, termasuk bagi Dick Turpin sendiri.

Epping Forest, Inggris

Aokigahara Forest, Jepang

Aokigahara Forest, Jepang

Hutan di kaki Gunung Fuji ini nampak tenang dari kejauhan, padahal banyak cerita mistis yang melingkupinya. Aokigahara Forest merupakan hutan yang kerap digunakan orang Jepang untuk bunuh diri. Catatan menunjukkan, pada 2010 lebih dari 240 orang berusaha mengakhiri hidupnya sendiri di hutan ini dan 54 di antaranya ditemukan telah menjadi mayat. Mitos yang beredar di Jepang, jika Anda masuk ke

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

http://lifestyle.liputan6.com/read/2382762/6-tempat-terbaik-berpetualang-di-jepang

 ini, Anda tidak akan bisa menemukan jalan keluar.

Pine Barrens, New Jersey

Pine Barrens, New Jersey

Memiliki luas mencapai 400 ribu hektar dan kepadatan pohon yang lebat, Pine Barrens layaknya hutan di film-film fantasi menyeramkan. Hutan bak di negeri dongeng ini dilingkupi mitos tentang seekor makhluk jadi-jadian dengan wajah serupa kambing. “Iblis Jersey” begitu segutan bagi makhluk yang kerap memangsa ternak penduduk yang berada di sekitar hutan.

Hoia-Baciu Forest, Rumania

Hoia-Baciu Forest, Rumania

Hutan ini mulai dikenal sebagai hutan angker ketika anggota militer setempat berhasil menangkap foto UFO melayang di atasnya pada 1968. Dikenal sebagai “Segitiga Bermuda dari Transylvania”, banyak orang percaya tentang mitos pengunjung yang kerap menghilang saat memaksa untuk menjamahi hutan ini.

Black Forest, Jerman

Black Forest, Jerman

Hampir tidak ada sinar matahari yang masuk ke dalam hutan ini lantaran lebatnya pepohonan. Mitos yang beredar mengatakan, hutan ini menjadi tempat bagi seorang paranormal penunggang kuda. Namun demikian, hutan ini masih kerap dijamahi wisatawan yang penasaran dengan wujud paranormal seperti yang diceritakan dalam dongeng-dongeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini