Sukses

Maskapai Ini Keluarkan Aturan Area Bebas Anak

Aturan area bebas anak di maskapai ini menuai pro dan kontra.

Liputan6.com, Jakarta Penerbangan berbiaya rendah IndiGo dari India, mengeluarkan peraturan larangan anak di bawah 12 tahun pada delapan baris tempat duduknya. Seperti yang dilansir dari mirror.co.uk, Jumat (14/10/2016), peraturan ini lantas membuat banyak pertanyaan.

Banyak orangtua yang terkejut dengan peraturan baru yang dikeluarkan IndiGo ini. Mereka menyatakan aturan ini dikeluarkan demi kenyamanan kemudahan setiap penumpang. Area yang dinyatakan sebagai area bebas anak ini adalah tempat duduk dari baris 1-4, baris 11-14, serta baris yang memiliki pintu darurat.

Aturan ini banyak diprotes oleh penumpang pesawat yang membawa anak kecil. Mereka menyayangkan aturan ini karena menunjukkan diskriminasi kepada anak-anak. Mereka berharap aturan yang ada dapat memberikan pelayanan lebih kepada anak-anak, seperti Virgin Airlines dan British Airways yang diklaim sebagai penerbangan yang ramah dengan keluarga.

Selain memunculkan banyak kontra, aturan ini juga memberikan angin segar pada penumpang pesawat yang tidak menyukai anak-anak yang berteriak selama perjalanan. Mereka bahkan mengharapkan aturan ini bisa diterapkan pada penerbangan di seluruh dunia. Bagaimana pendapat Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini