Sukses

3 Cara Tidur Siang Singkat dan Bangun dengan Segar

Terbiasa bangun dari tidur siang dalam keadaan bingung dan kaget? Praktikkan 3 cara ini agar bangun dengan segar

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah orang yang terbiasa menjalani hari-hari padat, kesempatan tidur siang mungkin tidak akan pernah Anda lewatkan begitu saja. Sadarkah Anda bahwa tidur siang dapat membuat perbedaan yang besar saat menjalani hari yang panjang?

Dilansir dari purewow.com, Rabu (12/10/2016), satu hal yang biasanya selalu dialami oleh orang yang baru saja tidur siang adalah bangun dengan kaget dan merasa tidak enak badan.

1. Jika Anda hanya memiliki waktu 10 menit
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Flinders University, tidur singkat juga dapat meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan kerja kognitif Anda. Berbaringlah di tempat tidur atau sofa, berpakaian lengkap, jika perlu tambahkan selimut untuk menutupi tubuh Anda.

Namun, biarkan penerangan ruangan tetap menyala, karena cahaya ini akan membuat Anda lebih mudah untuk bangun, ketimbang ruangan yang gelap gulita.

2. Jika Anda hanya memiliki waktu 20 menit
Trik ini disebut "Caffeine Nap." Tepat sebelum Anda tidur, minumlah secangkir kopi. Kafein di dalam kopi biasanya membutuhkan waktu setengah jam untuk benar-benar bekerja. Jika bisa mengatur waktunya dengan tepat, Anda akan bangun dengan perasaan segar dan fokus.

3. Jika Anda memiliki waktu 1 jam
Faktanya, semakin lama waktu yang dimiliki untuk tidur, semakin mungkin Anda akan terbangun dalam keadaan kaget. Cobalah mendengarkan sebuah lagu dengan irama yang sesuai, yang dapat membuat Anda tertidur dan bangun dalam keadaan yang segar.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.