Sukses

5 Minuman Terbaik Setelah Olahraga

Setelah berolahraga, 5 minuman ini adalah pilihan yang terbaik untuk dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda olahraga, otot Anda menjadi sangat sensitif untuk mengoptimalkan pemulihan otot. Tubuh berkeringat dan timbul rasa haus serta lelah.

 

Dalam keadaan seperti ini, penting sekali untuk menjaga agar tubuh kita selalu terhidrasi. Minum adalah hal yang sangat diperlukan, untuk mengganti cairan yang hilang. Menurut artikel yang dilansir dari Webmd pada Rabu (12/10/2016), berikut adalah beberapa contoh asupan minuman yang tepat untuk dikonsumsi setelah olahraga.

Air putih. Baik untuk mengganti cairan tubuh, karena Anda akan makan dan karenanya membutuhkan air untuk membawa zat makanan. Air juga akan membantu Anda menjaga energi, stamina, dan massa otot.

Minuman isotonik

Minuman ini lebih tepat dikonsumsi pada saat olahraga, itupun hanya akan memberikan manfaat yang signifikan apabila olahraga yang dilakukan adalah olahraga yang berat, dengan durasi lebih dari 60 menit. Minuman yang dibuat dengan campuran gula, garam, dan air, juga bisa menjadi pengganti minuman isotonik.

Susu cokelat

Segelas susu cokelat menyediakan protein dan kalsium yang dibutuhkan tubuh, dan baik untuk sistem metabolisme tubuh.

Yogurt

Banyak manfaat yogurt untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan protein dalam yogurt bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

Jus buah

Sajian jus segar dan tidak disaring dalam jumlah yang normal (250-350 ml). Jus tomat, misalnya, bisa membantu memulihkan dan meregangkan otot. Jus berry, selain menyegarkan, juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Hindari jus yang sarat gula, karena bisa meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini