Sukses

Ini Jenis Pekerjaan Paling Tepat Berdasarkan Kepribadian Anda

Ingin tahu jenis pekerjaan yang paling sesuai untuk kepribadian Anda? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bukan sebuah rahasia lagi jika kepribadian juga mempengaruhi pekerjaan Anda. Wajar, karena dari kepribadian itulah, atasan akan tahu kekuatan dan di mana posisi yang paling sesuai, sehingga Anda dapat menjadi versi diri yang terbaik.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (12/10/2016), beberapa perusahaan besar di Amerika sangat bergantung pada tes kepribadian untuk menilai kekuatan individu saat menempati suatu posisi tertentu.

Beberapa tahun yang lalu, sebuah pertanyaan dikeluarkan untuk mengukur penalaran dan prefensi perilaku seseorang. Cara ini mengukur 16 tipe kepribadian manusia dalam 4 kriteria.

Untuk Anda yang merasa memiliki kepribadian terbuka, maka ada 2 pekerjaan paling populer yang sesuai yaitu dokter gigi dan guru sekolah dasar.

Dokter gigi dan guru SD adalah pekerjaan yang paling sesuai untuk orang dengan kepribadian terbuka.

Sedangkan jika Anda merasa memiliki kepribadian yang tertutup, maka pekerjaan yang paling sesuai adalah sebagai detektif dan bankir. Orang-orang yang tertutup akan sangat berkembang saat melakukan perkerjaan yang berisiko tinggi.

Detektif dan bankir adalah pekerjaan yang paling sesuai untuk orang dengan kepribadian tertutup.

Jadi, yang manakah Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.