Sukses

3 Bahan Alami Ini Bisa Membuat Anda Keramas Tanpa Sampo

Berikut tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk keramas tanpa sampo.

Liputan6.com, Jakarta Keramas tanpa sampo terdengar seperti hal yang aneh bukan? Meskipun begitu, kenyataannya dua generasi sebelum kita bahkan belum mengenal sampo. Namun mereka tetap bisa tampil dengan rambut yang sehat, bersih dan wangi.

Lantas apa rahasianya? Ternyata Anda dapat menggunakan kombinasi bahan alami sebagai sampo. Bahan-bahan ini sangat mudah didapatkan dan cara mengolahnya juga sederhana. Selain itu kandungan alami yang dimiliki bahan-bahan herbal dan tanpa senyawa kimia juga menjadikan rambut Anda jauh lebih sehat.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (12/10/2016), berikut tiga ramuan herbal yang dapat Anda jadikan pengganti sampo saat keramas.

1. Baking soda dan minyak almond

3 Bahan Alami Bisa Bikin Keramas Tanpa Sampo

Baking soda berfungsi mengikis penumpukan bahan kimia di kulit kepala, sementara minyak almond berfungsi sebagai kondisioner. Campurkan baking soda, air dan minyak oil. Oleskan mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut Anda. Pijat kulit kepala Anda dan diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lemon dan mentimun

2. Lemon dan mentimun

3 Bahan Alami Bisa Bikin Keramas Tanpa Sampo

Asam sitrat yang terkandung dalam lemon dapat membantu Anda memecah penumpukan sebum sehingga menambah kilau rambut Anda. Sedangkan mentimun memberikan efek pendinginan yang menenangkan kulit kepala dan melembutkan setiap helaian rambut. Campurkan jus lemon dan jus mentimun kemudian aplikasikan pada menggunakan kapas pada kulit kepala Anda.

Biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Keramas rambut Anda dengan cara alami ini secara rutin minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut indah tanpa keramas menggunakan sampo.

3 dari 3 halaman

Lidah buaya

3. Lidah buaya

3 Bahan Alami Bisa Bikin Keramas Tanpa Sampo

Lidah buaya mengandung anti-bakteri, antiseptik, emolien yang berfungsi membantu membersihkan kulit kepala, mengontrol produksi minyak berlebih, menyehatkan helai rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut. Untuk itu Anda tidak lagi perlu menggunakan sampo saat keramas. Basahkan rambut Anda dan aplikasikan lidah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini