Sukses

Lakukan 5 Hal Sederhana yang Bisa Menjamin Kebahagiaan Hari Ini

Kebahagiaan adalah hak setiap orang, dan Anda dapat menciptakannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan yang sederhana bisa rusak karena setitik hal negatif yang terjadi hari ini. Untuk menghindari hal-hal negatif yang bisa datang dari segala penjuru, 5 hal sederhana ini akan membantu Anda menjamin kebahagiaan hari ini, seperti dilansir dari Lifehack.com pada Jumat (14/10/2016).

Bangunlah lebih pagi
Tak perlu bangun lebih pagi dari ayam berkokok, tapi bangunlah 30 menit lebih cepat dari biasanya. Dengan melakukan hal ini, Anda akan menyadari banyak waktu untuk menikmati pagi dengan membaca, meminum segelas kopi, atau melakukan hobi yang disukai. Dengan cara ini pula Anda memastikan diri tidak akan terlambat ke kantor.

Kerjakan satu hal hingga selesai
Sesampainya di kantor, kerjakan urusan yang menurut Anda penting atau sulit hingga selesai. Bila hal tersulit telah diselesaikan, maka Anda akan mendapatkan motivasi baru bahwa tugas yang tersisa akan lebih mudah dari yang sebelumnya dan pasti bisa diselesaikan.

Matikan akses berita Anda
Coba perhatikan, berapa kebahagiaan yang Anda dapatkan ketika menonton berita yang penuh dengan kisah criminal, kejahatan, peperangan, bencana alam dan kegagalan politik? Kenyataannya hanya sedikit berita yang benar-benar berpengaruh pada kehidupan keseharian Anda. Lebih baik gunakan waktu tersebut untuk menonton komedi, bermain gim atau membaca sebuah buku.

Puji orang lain
Ternyata memuji orang lain membuat pemberi pujian lebih bahagia daripada penerimanya. Ketika memuji orang lain, Anda bisa rehat dari memikirkan diri sendiri dan memperhatikan bagaimana luar biasanya keadaan di sekitar Anda. Ketika berpikir positif, percayalah, akan banyak hal baik yang terjadi.

Habiskan waktu di luar
Ternyata, 90% waktu yang Anda dihabiskan dalam ruangan. Hal ini dapat membuat depresi dan melakukan sedikit kegiatan fisik. Ketika beraktivitas di luar ruangan, maka mood yang baik akan meningkat dan dapat merelaksasi diri sehingga lebih gembira dan banyak senyuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini