Sukses

Rahasia Temukan High Heels yang Tidak Akan Menyakiti Kaki Anda

Simak di sini tips menemukan sepatu hak tinggi yang nyaman dipakai oleh kaki Anda.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ahli penyakit kaki baru saja mengungkapkan, beberapa formula sederhana untuk menemukan sepasang high heels, atau sepatu hak tinggi yang tidak akan membuat kaki Anda kesakitan saat atau setelah memakainya.

Dilansir dari independent.co.uk, Kamis (13/10/2016), Emma Supple selaku ahli penyakit kaki menyatakan alasan di balik para wanita yang senang mengenakan sepatu hak tinggi. Jenis sepatu ini ketika dipakai akan meningkatkan rasa percaya diri, berbeda dengan beberapa wanita lainnya yang merasa menderita saat memakainya.

Emma menyatakan bahwa pengukuran seharusnya didasarkan pada fleksibilitas tulang lengkung antara telapak kaki dengan kaki.

"Jika ketika mengenakan high heels, kaki Anda bisa merasa santai dan berbentuk lurus, maka kemungkinan besar, mobilitas Anda tidak akan terganggu dengan sepatu tersebut," jelas Emma kepada Daily Mail.

Atau Anda dapat mengetahuinya dengan cara berikut ini.

Lepaskan sepatu apapun yang sedang Anda gunakan sambil duduk, kemudian peganglah salah satu kaki yang telah diluruskan di depan Anda. Jika telapak kaki Anda menggantung, Anda lebih nyaman memakai flat shoes. Namun, jika telapak kaki Anda mengikuti garis kaki, Anda adalah orang tidak bermasalah dengan sepatu hak tinggi.

Sebelum membeli sepatu jenis apapun, pastikan terlebih dahulu kaki Anda nyaman untuk memakainya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini