Sukses

5 Cara Mudah Membuat Kuku Tumbuh Cepat

Ingin memiliki kuku panjang dalam waktu singkat? Lakukan lima hal ini

Liputan6.com, Jakarta Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian. Beragam model nail art booming dan makin digemari. Seperti yang dilansir dari purewow.com, Jumat (14/10/2016), ada beberapa tips untuk kita yang ingin kukunya tumbuh lebih cepat. Sebab kuku panjang akan terlihat lebih indah dan mudah untuk dilukis.

Selain itu, untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah tentu harus merawat dan menjaganya, berikut beberapa tipsnya;

1. Jauhkan Cat Kuku
Bahan kimia yang terkandung dalam cat kuku termasuk remover-nya dapat mengikis nutrisi kuku. Jika ingin kuku cepat tumbuh dan tetap sehat, jangan terlalu sering mencat kuku. Jika tetap ingin mencat kuku, pilih cat kuku yang aman. Karena bahan-bahan kimia berbahaya dapat merusak kuku dan menghambat pertumbuhan kuku.

2. Gunakan gel kuku
Ingin kuku yang lebih panjang dalam sekejap? Kita bisa menggunakan gel kuku. Gel kuku terlihat menyatu dengan kuku asli sehingga benar-benar terlihat asli. Sementara itu kuku asli kita akan terus tumbuh.

3. Gunakan remover yang aman
Bagi kita yang ingin membersihkan gel kuku ke salon, pastikan remover yang digunakan mengandung vitamin. Sebab akan sangat berguna untuk kesehatan kuku sehingga bisa tumbuh lebih cepat. Bersihkan secara perlahan dan pastikan tidak ada lagi gel kuku yang tertinggal.

4. Beri jeda untuk kuku
Untuk kita yang sehari-hari biasa menggunakan cat kuku, sesekali biarkan kuku bernafas tanpa diberi cat kuku. Beri jeda untuk kuku tanpa cat kuku. Rutinlah membersihkan ujung-ujung kuku dan potong kuku secara berkala. Ini membantu dalam proses pertumbuhan kuku.

5. konsumsi Biotin
Biotin terkenal baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku. Konsumsilah setiap hari untuk mendapatkan kuku yang diinginkan. Beberapa orang yang telah mencobanya mengakui, bahwa rambut dan kuku mereka tumbuh lebih cepat setelah mengkonsumsi suplemen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.