Sukses

5 Manfaat Minum Air Hangat untuk Cantik dan Sehat

Mulai sekarang biasakan diri untuk minum air hangat untuk mendapatkan lima manfaat ajaib ini. Dari kulit sehat sampai detoksifikasi

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang, minum air dingin sudah menjadi kebiasaan apalagi saat udara sangat panas. Air dingin lebih banyak dipilih karena lebih menyegarkan ketimbang air hangat.

Tapi tahukah jika minum air hangat jauh lebih sehat dan membantu kita saat sedang kehausan. Selain itu minum air hangat juga baik baik bagi kita yang sedang diet.

Seperti yang dilansir dari stylecraze.com Kamis (13/10/2016), ini beberapa manfaat yang kita dapatkan jika membiaskan diri untuk minum air hangat yaitu :

1. Membantu proses detoksifikasi
Air hangat dapat membantu menyingkirkan racun di dalam tubuh. Sangat disarankan untuk menyeduh air hangat dengan madu dan lemon setiap pagi. Ini akan mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh.

2. Memperlancar pencernaan
Minum air hangat setiap pagi dapat mengaktifkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Mengatasi sembelit
Air hangat juga dapat membantu mengatasi sembelit. Air hangat yang kita minum dapat merangsang aliran darah ke usus sehingga sembelit dapat teratasi.

4. Meredakan hidung tersumbat
Hidung tersumbat atau sakit di tenggorokan juga dapat diatasi dengan air hangat yaitu dengan meminum air putih hangat.

5. Membantu penyembuhan peradangan kulit
Air hangat juga dapat membantu mengatasi masalah peradangan pada kulit seperti ruam dan jerawat. Dengan rajin minum air putih hangat akan membantu untuk membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini