Sukses

7 Alat Makeup yang Harus Dimiliki Pemula

Bagi kita yang baru belajar dan mengenal dunia dandan, setidaknya miliki 8 makeup kit ini agar tidak bingung memilih lagi

Liputan6.com, Jakarta Beragam alat kosmetik saat ini beredar di pasaran dengan berbagai merek dan kegunaanya masing-masing. Kadang bagi sebagian wanita, hal tersebut cukup membingungkan.

Misalnya saja untuk produk bibir ada lip balm, lip gloss, lip scrub, dan lain-lain. Apalagi bagi kita yang baru mengenal dunia makeup.

Biar tidak binggung lagi, minimal ada 8 item makeup yang harus dimiliki oleh pemula seperti melansir outfittrends.com, Rabu (12/10/2016), di antaranya;

1. Concealer
Concealer berguna untuk menutupi noda-noda di wajah. Selain itu concealer juga bisa digunakan untuk menyembunyikan lingkar hitam mata.

2. Foundation dan bedak

(foto: boldsky.com)
Foundation bisa juga digunakan untuk mengganti pelembab. Fungsinya untuk membuat warna kulit merata, seimbang, dan jelas. Foundation digunakan sebelum kita menggunakan bedak. Tapi saat ini sudah ada di pasaran bedak plus foundation. Sehingga membuat dandan lebih simple dan ringkas.

3. Blush on

Memakai blush on pink. (via: istimewa)
Blush on berguna untuk membuat wajah atau pipi terlihat lebih merona, sehingga membuat tampilan lebih cerah dan ceria. Oleskan blush on secukupnya saja jangan terlalu tebal.

4. Maskara
Seperti kata pepatah mata adalah jendela dunia, maka mata juga harus diperhatikan. Salah satu produk makeup untuk mata adalah maskara. Maskara membuat bulu mata lebih tebal, panjang, dan lentik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Alat Makeup yang Harus Dimiliki Pemula

5. Eye shadow berwarna netral
untuk membingkaia mata agar terlihat lebih hidup gunakanlah eyeshadow. Selalu siapkan eye shadow warna-warna netral yang nanti bisa kita sesuaikan penggunaanya dengan acara atau kegiatan yang akan dilakukan.

6. Eyeliner

Eyeliner wing ternyata mudah dibuat jika dilakukan dengan cara yang tepat. Sumber: Themakeupchair.
Eyeliner juga menjadi bagian penting untuk membingkai mata agar terlihat menarik. Kita bisa memilih eyeliner pensil, gel, atau cair. Namun bagi pemula disarankan memilih eyeliner pensil karena lebih mudah cara memakai dan pembersihannya.

7. Lipstik
Untuk sentuhan terakhir, jangan lupakan lipstik. Ini merupakan item yang tidak boleh dilewatkan. Bibir tanpa lipstik akan membuat kita terlihat pucat. Sesuaikan warna lipstik dengan kegiatan yang akan dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini