Sukses

PSM Satya Dharma Gita Tampil di Hadapan Pejabat di Roma

Setelah meraih berbagai prestasi di kompetisi paduan suara, PSM Swara Dharma Gita didaulat tampil dihadapan pejabat.

Liputan6.com, Jakarta Para pemuda-pemudi Indonesia kembali membanggakan nama bangsa. Prestasi kali ini datang dari Paduan Suara Mahasiswa Satya Dharma Gita, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang meraih prestasi internasional.

PSM Swara Dharma Gita FH Undip yang dipimpin oleh Roni Sugiarto ini, berhasil memenangkan berbagai gelar juara di 8th Isola Del Sole International Choir-Festival 2016 di kota Grado, Italia. Kompetisi ini berlangsung pada 28 September hingga 2 Oktober 2016.

Prestasi yang diraih oleh PSM Satya Dharma Gita adalah Gold Diploma & The Winner of Category dari kategori B1 Mixed Choir, dan kategori B3 Female Choir. Sedang untuk kategori Folklore, mereka mendapatkan Gold Diploma & The Runner Up of Category F. Disamping itu mereka berhasil menjadi finalis Grand Champion yang lolos dari dua kategori.

Karena prestasi yang telah mereka raih, PSM Satya Dharma Gita didaulat untuk tampil dalam acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke 71 di Hotel Sheraton, Roma, Italia (4/10). Dengan berpakaian tradisional Bali, paduan suara ini tampil mempesona.

Dalam resepsi ini mereka membawakan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Italia, Fratelli d’Italia. Hadir pula dalam acara ini anggota parlemen dan pejabat tinggi pemerintah, korps diplomatik hingga para pecinta Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini