Sukses

Tips Tampil Kharismatik dan Menarik ala Abang None Jakarta

Abang None Jakarta 2016 memberikan tips untuk tampil kharismatik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, penampilan menarik akan memberikan banyak keuntungan, baik dalam hal pertemanan maupun pekerjaan. Namun bagaimana caranya agar tampil menarik?

Tidak harus tampan atau cantik untuk tampil menarik. Setidaknya itu yang diyakini oleh Abang dan None Jakarta 2016 Taufik Hidayat dan Yasmine Kurnia. Sebab, tampil menarik sebenarnya bisa dipersiapkan.

“Yang penting bukan cantik atau ganteng, tetapi menarik. Jadi tidak harus cantik atau ganteng untuk jadi menarik. Siapapun bisa tampil menarik,” kata Taufik saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Menurut Taufik dan Yasmine, setidaknya ada tiga yang membuat seseorang menjadi menarik. Apa saja ya, yuk simak penjelasannya.

1. Pakaian rapi
Usahakan pakaian tidak boleh ada kusut. Sebab, usut sedikit akan merusak penampilan. Taufik bercerita, ia pernah memakai kemeja untuk menghadiri sebuah acara, tetapi karena duduk di mobil, kemejanya kusut karena sabuk pengaman. Ia pun menerima protes.

“Sejak saat itu, saya tidak pakai kemeja tidak pada tempatnya. Jadi kalau sudah tiba di lokasi saja saya pakai kemejanya. Sebelumnya bisa dimasukkan tas atau digantung,” kata mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Indonesia ini.

2. Serasi
Bila datang ke acara formal, pakaian pun harus formal. Sehari-hari, gunakan pakaian smart casual. Pemilihan warna pun perlu diperhatikan supaya menambah daya tarik.

“Misalnya sabuk cokelat, sepatu juga cokelat. Begitu pula dengan baju, kalau bisa warnanya senada dengan tas atau sepatu yang sedang dipakai. Yang penting sepadan dan senada,” kata Yasmine.

3. Sopan
Pakaian sopan akan membuat penampilan semakin menarik. Misalnya untuk wanita, sebaiknya gunakan rok di bawah lutut. Semantara jika pria mengenakan celana kain, usahakan pakai kaus kaki panjang sehingga ketika sedang duduk, bagian kaki tidak terlihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.