Sukses

Pikirkan 8 hal Ini Sebelum Anda Membeli Headset

Liputan6.com, Jakarta Headset kini sudah menjadi barang wajib bagi para pengguna gawai. Dengan berbagai pilihan produk yang ada, memilah jenis headset apa yang Anda pakai akan menjadi sangat membingungkan. Apakah nantinya headset ini cocok dengan biaya yang dikeluarkan? Apakah headset ini akan baik sesuai ekspektasi anda?

Berikut 8 hal yang harus Anda pikirkan sebelum memilih dan membeli headset yang diidamkan, dilansir dari Lifehack.org pada (10/10/2016).

Kualitas suara saat telepon
Pastikan kualitas suara saat telepon ketika Anda memilih headset, bukan hanya masalah kenyamanan saja yang menjadi pertimbangan. Karena, fungsi utama dari sebuah headset adalah mampu memberikan suara yang jelas saat percakapan telepon sedang berlangsung.

Peredam kebisingan
Banyak orang yang ingin meredam kebisingan yang terjadi saat mendengar melalui headset. Untuk mengujinya, coba gunakan di tempat yang ramai dan penuh kebisingan. Bila suara dari headset tetap terasa jernih, maka itulah headset yang layak dibeli. Pastikan juga headset Anda bisa menerima suara dengan jernih, sehingga suara Anda dapat terdengar jelas saat merekam suara dan percakapan telepon.

Kekuatan baterai
Untuk headset yang menggunakan baterai, Anda harus cermat memilih headset yang tahan lama. Jika tidak ingin mengisi baterai terlalu lama, pilihlah kapasitasnya yang besar.

Kenyamanan
Poin terpenting headset adalah ia akan dikenakan di kepala Anda, jadi harus dipastikan headset yang dibeli bisa dikenakan untuk waktu yang lama. Beberapa jenis juga langsung dipakai pada telinga Anda, jadi pilihlah headset yang nyaman.

Gaya
Setiap orang memiliki selera gaya masing-masing. Untuk memilih yang paling sesuai dengan gaya, Anda harus mempertimbangkan segala kemungkinan. Ada yang langsung menarik perhatian orang lain dan adapula yang terkesan tersembunyi dari pandangan khalayak.

Jangkauan
Bila Anda berniat membeli sebuah headset tanpa kabel, jangkauan sinyal juga menjadi perhatian. Kebanyakan headset akan terkoneksi dengan gawai dalam jarak 10 meter. Suara akan terdengar jernih pada jarak 3 sampai 5 meter sebelum Anda menemui banyak masalah. Teknologi terbaru akan membantu Anda mendapatkan suara yang lebih jernih dari jarak apapun.

Mono atau stereo
Setiap headset memiliki jenis suaranya sendiri. Bila Anda tipe yang sangat mencintai musik, pilihan headset dengan suara stereo merupakan yang terbaik. Bila kenyamanan yang menjadi prioritas Anda, headset dengan suara mono sudah cukup.

Harga
Tentu saja setiap orang memiliki bujet sendiri. Headset dengan kualitas bagus dan harga rendah bisa didapatkan dengan menunggu diskon atau membeli barang yang sudah tak terpakai. Tapi perlu diperhatikan apakah barang tersebut masih layak digunakan dan nyaman untuk Anda.

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pilih Sepatu yang Tepat untuk Acara Pesta Pernikahan Outdoor
Artikel Selanjutnya
6 Ide Dekorasi Praktis Kamar Mandi yang Stylish