Sukses

Seniman Ini Tumpahkan Cat di Museum, Hasilnya Luar biasa

Cat ini menghasilkan karya seni kontemporer yang keren!

Liputan6.com, Jakarta Museum hingga saat ini masih digambarkan oleh banyak orang sebagai tempat yang kuno dan kurang hidup, namun hal berbeda terjadi di sebuah museum di Polandia.

Zacheta National Gallery of Arts mendapatkan sentuhan baru dari seorang pelukis Leon Tarasewicz. Biasanya galeri ini digunakan sebagai tempat pertunjukan dan galeri temporer. Namun, seperti yang dilansir dari Boredpanda.com pada Senin (10/10/2016), Leon mengubah galeri Zacheta itu sendiri menjadi sebuah karya seni yang luar biasa.

Leon menutupi seluruh tangga galeri dengan dengan tumpahan cat berbagai warna. Tahap pertama ia menumpahkan warna merah, kuning dan biru di penjuru tangga yang ada di galeri. Semua tangga ini bermuara pada satu titik yang memperlihatkan sang gladiator, sebagai salah satu karya seni di galeri ini, yang sedang menunjuk angkasa.

Perpaduan antara seni masa lalu dan kontemporer

Saat dilihat secara keseluruhan, tampaklah keindahan dari karya yang berasal dari tumpahan cat ini. Bukannya tanpa tujuan Leon membuat karya ini. Ia ingin memperlihatkan bahwa dibalik kekacauan warna, ada harmoni yang luar biasa antara seni masa lalu dan seni kontemporer saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.