Sukses

Jangan Biarkan Anak Meloncat di Daun Kering, Ini Alasannya

Jangan biarkan anak meloncat di tumpukan daun kering, ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Tumpukan daun kering di halaman terkadang menjadi sasaran anak kecil saat bermain. Biasanya, anak-anak akan meloncat-loncat dan menghamburkan tumpukan daun tersebut sembari bermain dengan teman-temannya.

Namun ternyata, terdapat hal berbahaya dari kebiasaan tersebut. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Kamis (6/10/2016), daun-daun kering yang telah terkenal air dapat menyimpan bakteri dan jamur di dalamnya.

Jamur sangat berbahaya apalagi bagi anak yang menderita alergi. Jika anak memiliki penyakit asma, masalah akan semakin buruk.

Tak hanya itu, tumpukan daun juga dapat memberi goresan dan luka pada anak. Jika tumpukan tersebut telah berdiam selama beberapa hari, tak menutup kemungkinan terdapat serangga, kodok bahkan ular bersarang di dalamnya. Maka itu, sebaiknya cegah anak agar tidak bermain dengan tumpukan daun.

Lebih baik, jika Anda sedang membenahi halaman dari daun-daun kering, segera simpan atau buang sampah daun ke tempat yang aman. Dan pastikan, anak bermain di tempat yang aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.