Sukses

5 Trik Buat Tampilan Rumah Minimalis Jadi Lebih Asri

Liputan6.com, Jakarta Rumah yang indah dan nyaman tentu dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut banyak hal bisa disiasati agar dekorasi rumah minimalis semakin terlihat indah. Cara paling mudah ialah dengan memilih jenis keramik, pemilihan furniture, pemakaian wallpaper dinding, dan lain sebagainya. 

Salah satu bagian rumah yang dapat mendukung keindahan rumah ialah teras. Desain teras yang tepat dapat memberikan kesan positif bagi rumah bertipe minimalis. Namun, belum banyak orang yang memahami cara memperindah tampilan teras rumah yang minimalis.

Berikut ini ada trik buat Anda yang ingin teras rumah minimalisnya tampak lebih asri dan nyaman untuk bersantai.

1. Pilih keramik bertekstur kasar

Keramik jenis ini memiliki banyak motif sehingga Anda bisa memilih sesuai selera. Keramik bermotif batu bisa membuat rumah menjadi tampak sejuk dan nyaman, seakan kembali ke alam.

Selain memberi kesan yang indah, pemakaian keramik bertekstur kasar akan menghindarkan penghuni rumah terpeleset.

2. Sesuaikan furniture dengan ukuran teras rumah

Pilih Furniture

Tampilan meja dan kursi di teras rumah dapat menambah daya tarik rumah minimalis Anda. Perlu diperhatikan model dan terutama ukuran meja kursi yang sesuai dengan luas teras di rumah Anda. Jangan sampai terkesan penuh barang dan sesak di bagian luar.

3. Hadirkan tanaman hidup untuk kesan asri nan sejuk di mata

Hadirkan Tanaman Hidup

Untuk mendapatkan kesan asri, tentu Anda tak boleh lupa menghadirkan tanaman hidup di teras Anda. Warna hijau yang disuguhkan dedaunan jadi terapi mata alami bagi siapapun yang meilhatnya. Susun secara rapi dan bersih untuk menghasilkan teras yang asri dan sejuk.

4. Siasati suasana ruangan dengan wallpaper dinding

Wallpaper Dinding

Untuk menjadikan teras rumah Anda lebih cantik dan indah dengan cara cepat, Anda tinggal memasang wallpaper dinding. Pastikan motif dari wallpaper dinding yang Anda pasang sesuai dengan cat rumah, keramik, furniture dan dekorasi rumah lainnya yang terdapat di teras.

5. Lampu teras untuk menonjolkan kesan mewah di malam hari

Tetap tampilakan kesan indah rumah Anda di malam hari. Agar tampilan teras rumah saat gelap gulita tetap menarik pemasangan lampu hias penting diperhatikan. Tempatkan lampu gantung di tengah-tengah teras atau cukup lampu taman dengan model umum. Namun, yang perlu diperhatikan adalah hanya pilih lampu dengan pendaran warna putih untuk hadirkan kesan mewah. 

Bagi Anda yang tengah mencari interior atau barang-barang untuk dekorasi rumah yang unik, bisa mengunjungi Tokopedia. Situs belanja online ini juga menyediakan beragam barang-barang dekorasi rumah yang unik, lucu, dan cantik dengan berbagai pilihan warna menarik dari berbagai pedagang dari seluruh Indonesia. Urusan belanja di Tokopedia aja.


(Adv) 

Artikel Selanjutnya
Jaket Hijau Khas Ojek Online Menginspirasi Koleksi Hermes?
Artikel Selanjutnya
Unik, Restoran Ini Sediakan Perangkat Fotografi untuk Pengunjung