Sukses

5 Tips Mengaplikasikan Foundation dengan Tepat

Sudahkah Anda mengaplikasikan foundation dengan benar dan tepat?

Liputan6.com, Jakarta Makeup memungkinkan kita untuk menyempurnakan penampilan wajah yang kurang prima menjadi lebih baik.

Makeup lengkap termasuk riasan mata, bibir, , pipi mampu merekonstruksi wajah secara lengkap dalam sesaat. Tapi mulai meriah wajah, pastikan Anda dapat mengaplikasikannya alas makeup atau foundation dengan baik dan tepat.

Foundation yang tepat dapat membentuk dasar makeup dengan baik, dan akan menentukan berapa lama makeup Anda mampu bertahan. Dilansir dari Magforwomen, Sabtu (8/10/2016). Berikut beberapa tips jitu untuk mengaplikasikan foundation dengan tepat.

1. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda

Hal yang paling penting untuk dilakukan ketika membeli sebuah foundation adalah mencocokkan dengan warna kulit Anda. Pilih warna yang paling dekat dengan warna kulit Anda. Karena ini adalah dasar untuk menentukan tone warna untuk sisa makeup Anda.

2. Oleskan foundation secara merata pada wajah Anda

Oleskan foundation secara merata pada wajah Anda. Foundation akan melapisi permukaan wajah yang tidak merata warnanya dan area yang bernoda. Foundation juga dapat membuat wajah terlihat lebih merata dan mulus.

3. Proses pengaplikasikan foundation

Bila Anda menggunakan jari-jari tangan Anda dalam mengaplikasikan foundation. Foundation akan berinteraksi dengan suhu tubuh alami yang ada pada jari jemari Anda dan melekat dengan sempurna pada permukaan wajah.

Anda juga dapat menggunakan spons atau kuas jika Anda tidak ingin jari-jari Anda kotor. Sebuah sikat khusus foundation, juga dapat memberikan efek merata pada permukaan wajah.

4. Baurkan dengan maksimal

Pastikan wajah Anda bersih dan kering tanpa sisa air sebelum mulai mengaplikasikan foundation. Baurkan foundation dengan gerakan memutar secara perlahan ke arah luar. Teknik blending yang satu ini dapat meratakan foundation dengan maksimal.

5. Korektif makeup

Sebelum Anda mengaplikasikan concealer, lapisi area wajah yang bermasalah seperti bercak-bercak hitam atau bekas luka dengan foundation. Meskipun concealer dapat menutupi hal-hal tersebut, dengan adanya lapisan foundation sebelumnya, noda-noda akan tertutup dengan lebih baik.  Jangan lupa, maksimalkan tampilan wajah agar cerah dengan blush on dan bronzer sebagai pemanis. 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.