Sukses

5 Cara Mudah Buat Kuku Tumbuh Lebih Cepat

Ingin kuku tumbuh dengan cepat dan sempurna? Simak di sini beberapa caranya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita yang sangat memerhatikan penampilan, ujung kepala sampai ujung kakinya adalah hal yang sangat penting untuk terlihat sempurna, salah satunya adalah kuku.

Kuku panjang dengan bentuk sempurna tentu menjadi idaman dari setiap wanita. Maka, dilansir dari Purewow.com, Rabu (12/10/2016), berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat.

1. Gunakan cat kuku yang aman

Gunakan cat kuku yang aman. Sumber : purewow.com

Tentu Anda pernah mendengar bahwa bahan kimia yang terdapat dalam cat kuku sangat berbahaya bila digunakan dalam jangka waktu panjang. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, cobalah mencari cat kuku yang bebas dari racun dan aman digunakan dalam jangka waktu panjang, terutama jika Anda adalah orang yang suka menggigit jari kuku.

2. Gunakan gel kuku

Gunakan gel kuku. Sumber : purewow.com

Salah satu cara mudah untuk membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat adalah dengan menggunakan gel. Pilihlah warna gel yang natural.

3. Hilangkan cat kuku dengan cara yang benar

Hilangkan cat kuku dengan cara yang benar. Sumber : purewow.com

Carilah polish remover yang mengandung vitamin untuk melindungi kuku Anda dari bahan kimia yang terkandung dalam cat kuku.
Jika Anda terbiasa melakukannya di salon, pastikan terapis merawat kuku Anda dengan benar.

4. Gosok lembut

Gosok lembut. Sumber : purewow.com

Ketika kuku Anda dalam keadaan telanjang atau tidak memakai cat kuku apapun, biasakan untuk menggosok lembut dan perlahan. Selain menghaluskan permukaan kuku, cara ini juga meningkatkan aliran darah dan membantu pertumbuhan.

5. Minum biotin

Minum biotin. Sumber : purewow.com

Biotin adalah sejenis suplemen bagi kuku Anda, membuatnya tumbuh dengan cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini