Sukses

7 Cara Mengambil Hati Calon Mertua

Baru berkenalan dengan calon mertua? Ini 7 trik untuk mengambil hari mereka.

Liputan6.com, Jakarta Di luar semua rumor menyeramkan tentang calon mertua, Anda pasti belum bisa memastikannya hingga bertemu langsung dengan orangtua dari pasangan Anda. Pasti semua wanita ingin akur dengan mertuanya.

 

Mulai dari memberi impresi yang baik saat bertemu, hingga apa saja yang disukai oleh calon mertua, menjadi sesuatu yang penting untuk diketahui. Beberapa trik yang dilansir dari Glamour.com, Rabu (5/10/2016) berikut, dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum bertemu dengan calon mertua.

1. Puji rumahnya

Jika Anda bertemu calon mertua di rumahnya, hal pertama yang dapat dilakukan adalah beri pujian terhadap rumahnya. Entah itu dekorasi rumah, tanaman, atau masakan yang dibuat olehnya. Ini menandakan Anda memerhatikan dan berusaha mengambil hati mereka.

2. Berdiskusi tentang apa yang mereka sukai

Ini menunjukkan seberapa besar Anda ingin tahu tentang calon mertua Anda. Misalnya, Anda mengetahui acara TV yang mereka sukai dan membicarakan tentang hal tersebut.

3. Bertanya tentang pasangan Anda

Orangtua senang membicarakan anak mereka. Bertanya kepada calon mertua tentang cerita masa kecil pasangan Anda dapat menjadi topik yang menyenangkan.

4. Bercerita lucu tentang pasangan Anda

Kejadian lucu tentang pasangan Anda dapat menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Mereka akan menghargai cerita dan usaha Anda.

5. Meminta nasihat

Orangtua akan merasa tersanjung jika ada orang yang meminta nasihat kepada mereka. Hindari nasihat yang terlalu dalam, cukup minta wejangan soal hobi atau hal yang mereka senangi.

6. Menawarkan bantuan

Tanya apakah Anda bisa membantu menyiapkan makan siang, membereskan meja makan, atau bersih-bersih setelahnya. Ini menunjukkan Anda perhatian dan peka terhadap acara pertemuan ini.

7. Jika canggung, coba tanyakan kembali hal yang sama

Satu cara mudah untuk menjaga pembicaraan adalah tanya kembali apapun yang mereka tanyakan. Misalnya ketika calon mertua bertanya soal masa kecil Anda, tanya dimana mereka menghabiskan masa kecilnya. Hal sederhana ini sangat mudah dilakukan jika keadaan mulai canggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.