Sukses

IYSO Gelar Konser, Musik Klasik Siap Bergema Lagi di Indonesia

Indonesia Youth Symphony Orchestra (IYSO) akan menggelar konser, penggemar musik klasik siap-siap menikmatinya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pionir perubahan wajah musik klasik di Indonesia, Indonesia Youth Symphony Orchestra (IYSO) akan menggelar konser tahunan kedua pada 9 Oktober 2016. Digelar di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma pukul 18.00 sore, konser ini akan dipimpin konduktor internasional yang berbasis di Prancis, Kanako Abe.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/10/2016), Kanako Abe akan membawakan tiga mahakarya yang berbeda, yaitu Tanah Airku karya Ibu Soed aransemen Addie MS, Cello Concerto in B Minor karya Antonin Dvorak, dan Symphony No 4 in F Minor karya PI Tchaikovsky.

Yang menarik, Alfian Emir Adytia, seorang cellist muda Indonesia, didapuk menjadi asisten konduktor. IYSO memutuskan untuk mengikutsertakan Alfian sebagai bentuk ucapan selamat jalan sebelum dirinya melanjutkan studi musik di luar negeri.

IYSO yang didirikan pada 2014 telah melebarkan pengakuan globalnya dengan menggelar konser tahunan yang tidak hanya melibatkan anak-anak muda Indonesia, tetapi juga para musisi internasional, seperti dari Malaysia, Jepang, dan Amerika Serikat.

Dari pengakuannya, maestro Kanako Abe saat mendirikan IYSO memiliki tujuan merespon keinginan dan tekad yang kuat dari anak-anak muda Indonesia yang haus akan pengalaman, pelajaran, dan tingginya kualitas musik klasik di Indonesia. Kanako Abe kemudian berkomitmen secara mandiri untuk datang dari Prancis ke Indonesia dan mencuri hati banyak musisi di seluruh dunia.

Para penggemar musik klasik tanah air bisa menyaksikan pementasan ini dengan membeli tiket Gold seharga Rp 75 ribu dan tiket Silver Rp 50 ribu. IYSO juga memiliki “Friends of IYSO”, yaitu wadah donatur yang terbuka bagi siapa pun, yang saat ini telah membuka jaringannya di 10 negara dan berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai 6,111 Euro melalui kampanye donasi online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini