Sukses

Hindari 2 Bahan Makanan Ini Demi Mewujudkan Kulit Wajah Mulus

Jika Anda menginginkan kulit wajah ang mulus dan bercahaya, hindari dua bahan makanan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah mulus dan sehat merupakan impian hampir semua wanita. Penampilan kulit yang prima dapat menunjang penampilan Anda dan membuat percaya diri. 

Namun ternyata selain melalui beragam teknik perawatan kulit, permasalahan pada kulit wajah juga dapat dihindari dengan pola makan yang baik. Pemilihan makanan yang Anda konsumsi dapat menentukan keadaan kulit Anda. Selain mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah-buahan dan sayuran segar, Anda juga disarankan untuk menghindari konsumsi bahan makanan pemicu kerusakan kulit.

Menurut ahli kulit, dr Frank Lipman, yang dapat membuat kulit bercahaya dan sehat adalah pilihan dari pemilik kulit itu sendiri.

"Kulit Anda adalah bagian tubuh terbesar yang menggambarkan diri Anda. Orang pertama kali bertemu akan melihat keadaan kulit Anda. Pemilihan makanan yang salah akan menjadi awal masalah di kulit," katanya seperti yang dilansir dari situs PopSugar, Rabu (5/10/2016).

Terdapat dua bahan makanan yang sebaiknya dihindari apabila menginginkan kulit mulus dan bercahaya. Terlebih untuk Anda yang mengonsumsinya secara berlebihan dan rutin. Lipman mengungkapkan, setiap orang disarankan untuk mengurangi asupan gula dan susu.

Hindari Konsumsi 2 Bahan Makanan untuk Dapatkan Kulit Mulus

Bahan makanan gula dan susu terkandung dalam bentuk makanan yang menjadi favorit para wanita seperti cokelat, cake, milkshake, dan lainnya. Bukan berarti Anda tidak bisa mengonsumsi keduanya, namun jika Anda menginginkan untuk memiliki kulit yang lebih sehat hindarilah mengonsumsi makanan yang mengandung dua bahan makanan ini.

(foto: purewow.com)

Sebagai gantinya Anda dapat mengonsumsi buah-buahan yang mengandung gula alami dan susu kedelai yang tinggi protein. Selain itu konsumsi bahan makanan seperti ikan dan sayuran untuk membuat kulit bercahaya.

"Mulailah untuk berkomitmen dan berdamai dengan diri sendiri untuk kulit wajah yang diimpikan," tutup Lipman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini